Miris, Jalan di Perbatasan Bogor dan Tangerang ini Tak Diperhatikan Pemprov Jabar

PARUNG PANJANG – Jalan Provinsi Jawa Barat yang menghubungkan Kabupaten Bogor dan Tangerang terlihat memprihatinkan. Dilokasi jalan itupun, kerap terjadi kecelakaan lalulintas dari para pengendara yang melintas. Mirisnya jalan tersebut selama tahun 2023 tidak pernah diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi bahkan hanya sebatas penambalan saja, dan tidak ada penanganan khusus.

Kepala Desa Lumpang, Kecamatan Parung Panjang, Muhammad Rodis Faisal mengatakan, sejauh ini perbaikan secara total belum pernah terjadi. Namun, hanya dilakukan penambalan saja.

“Untuk jalur Provinsi terkait jalan yang rusak hanya ada perawatan berupa pengurukan saja, dan belum ada perawatan yang permanen seperti pengecoran,” ungkap

Ia mendapat informasi untuk tahun 2023 tidak ada pembangunan di jalan raya tersebut hanya sebatas pengerjaan penambalan saja.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pada tahun 2024 mendatang rencanan akan ada pembangunan betonisasi sepanjang dua kilometer di area titik Jalan Raya Parung panjang sampai Sudamanik.

“Kalau untuk jalur yang rusak itu dimulai dari perbatasan Tangerang menuju ke Bogor tepatnya di jembatan Marang Nengah paling parah sampai pertigaan wilayah Desa lumpang,” ungkapnya.

Selain itu panjang kerusakan sekitar tiga kilometer dengan kedalaman bervariasi, ada yang 30cm, 50cm, sampai dengan 70cm. “Kedalaman kerusakan jalan variasi, tentunya harus segera ada solusi agar diperbaiki, karena akses ini jalan utama bukan jalan alternatif,” katanya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.