Minum Miras, Anggota Satpol PP Diberhentikan Tidak Hormat

Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid.(Dok.Pakar)

CIBINONG – Anggota Satpol PP Kabupaten Bogor yang terlibat dalam kasus minum miras saat berjaga di pos di lingkup Pemda, diberhentikan secara tidak hormat.

Total ada lima anggota yang terlibat. Yakni RS, WQ, RF, AS dan DY. Kelimanya merupakan pegawai Outsourcing Satpol PP Kabupaten Bogor.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid mengatakan, jumlah anggota yang terlibat tersebut bertambah satu setelah sebelumnya dilakukan pendalaman.

“Total ada lima yang dinyatakan melanggar aturan. Maka sesuai sanksi yang tertera dalam dokumen tersebut, dengan ini diputuskan lima orang tersebut, diberhentikan secara tidak hormat atau PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat),” tegas Cecep, Kamis, (6/7/2023).

Dalam pemeriksaan kelima anggota tersebut, Cecep menegaskan bahwa miras bermerek Kawa-kawa dan Anggur Merah yang diminum anggota Satpol PP saat berjaga bukan barang bukti hasil sitaan. Melainkan dibeli secara sendiri.

“Dipastikan pula bahwa minuman tersebut bukan berasal dari barang sitaan petugas melainkan dibeli oleh oknum tersebut dibuktikan dengan adanya bukti transaksi yang ada,” ungkapnya.

Cecep pun menyampaikan permohonan maafnya atas apa yang terjadi tersebut kepada masyarakat.

“Saya atas nama Kasatpol PP Kabupaten Bogor mengucapkan permohonan maaf kepada warga masyarakat, pimpinan, termasuk dewan yang saya hormati,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, sebuah video tindakan tak terpuji yang diduga dilakukan oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor saat bertugas di lingkup Pemda, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 14 detik yang beredar, nampak para petugas yang sedang berjaga pada malam hari itu tengah asyik menikmati minuman keras (miras).

Pada video tersebut, terdapat dua botol miras berbeda merek. Satu botol di antaranya dalam keadaan kosong diduga sudah habis diminum.

Informasi yang dihimpun, video tersebut direkam oleh salah satu anggota kemudian dijadikan status WhatsApp. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.