Minta Pemkab Siapkan Skenario Terburuk Pasca Lebaran, DPRD: Harus Tetap Waspada

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, meminta Pemkab Bogor menyiapkan skenario terburuk sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran.

Meski mengapresiasi upaya penyekatan mudik juga pembatasan di lokasi wisata, DPRD menilai skenario tersebut harus dilakukan. Karena aktifitas masyarakat pada fase pelarangan tersebut cukup lah padat.

“Dari sisi tindakan preventif nya kami sangat apresiasi. Tapi pada fase tersebut ada saja tindakan-tindakan di luar dugaan. Misalnya membludaknya pengunjung di lokasi wisata,” kata Agus, Selasa (18/5/2021).

Kepadatan wisatawan di Kabupaten Bogor salah satunya terjadi di kawasan Gunung Salak Endah (GSE) di Kecamatan Pamijahan.

Saat ini, kondisi pengunjung sukar terkendali. Meski petugas di lapangan coba meminimalisir adanya pelanggaran, namun kepadatan tak bisa dibendung.

Hal ini yang menurut Agus perlu kewaspadaan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

“Mak dari itu, bagi pemerintah daerah dan stakeholder untuk siaga kondisi paling buruknya, khawatir ada kluster baru,” jelasnya.

Politisi PKS itu juga menyampaikan, penyekatan tambahkan harus menjadi perhatian pemerintah daerah untuk menimbang dan memperhitungkan baik-buruk nya dampak yang akan terjadi.

“Lihat perkembangan, khawatir kan kerinduan mereka kepada kampung luar biasa, yang pasti pemerintah tetap siaga,” tandas Agus. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.