Minta Depodik Diperbaiki, Guru Honor Serbu Kantor Disdik

Para guru honor saat mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Age | Pakar

CIBINONG – Puluhan guru honorer di jenjang Sekolah Dasar (SD) berbondong-bondong mendatangi Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk meminta mengubah Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang tidak sesuai, pada Senin (25/9/2023).

Hal itu disampaikan oleh Kepala SDN Sasana Wiyata 1 Sukaraja, Yudiyanto bahwa dirinya saat ini sedang mendapingi guru honorer yang ingin mendaftarkan diri menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) namun terkendala pada Dapodik.

“Jadi kita ini datang ke Disdik bertujuan untuk merubah dapodik karena saat guru kita ingin mendaftarkan diri ke PPPK agak terkendala sedikit yang disebabkan adanya ketidak sesuaikan dalam dapodik,” katanya kepada Pakar, pada Senin 25 September 2023.

Lanjut ia mengatakan bahwa sebelumnya saat akan mendaftarkan diri ke PPPK, sejumlah guru tersebut mendapatkan pemberitahuan saat di website adanya data yang tidak sesuai atau tidak valid.

“Saat mendaftar PPPK, data mereka tidak valid seperti nama orang tua dari ibu kandung dan bapak kandung. Bahkan ada juga nomor ijazah guru yang tidak sesuai, makanya saya mendampingi mereka untuk membenarkan data di dapodik agar bisa mengakses dan mendaftarkan diri menjadi PPPK,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Burhanudin membenarkan bahwa ada puluhan guru SD honorer yang sedang memperbaiki Data Pokok Pendidikan (Dapodik) untuk mendaftarkan diri menjadi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Benar, itu ada puluhan guru. Yah sekitar ada 20-30 guru honorer yang datang ke Disdik untuk memperbaiki Dapodik mereka agar bisa mendaftar menjadi PPPK tahun ini,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.