Minimalisir Warga Pendatang Masuk Cieteureup, Ini Yang Dilakukan Kompol Ricky Wowor

Polisi Sektor (Polsek) Citeureup bersama Dishub dan Satpol PP setempat, melakukan pengecekan dengan rekayasa arus lalu lintas di wilayah hukum kerjanya. Muhammad Ali | Pakar

CITEUREUP – Untuk meminimalisir warga masuk ke wilayah Citeureup, Kabupaten Bogor, Polisi Sektor (Polsek) Citeureup bersama Dishub dan Satpol PP setempat, melakukan pengecekan dengan rekayasa arus lalu lintas di wilayah hukum kerjanya.

Hal itu diutarakan oleh Kompol Ricky Wowor, Kapolsek Citeureup kepada wartawan, melalui telepon genggamnya, Rabu (19/5/2021).

Menurutnya, pengecekan dan mengatur arus lalu lintas itu, dilakukan petugas gabungan dalam rangka membatasi mobilitas masyarakat khususnya paska arus balik Idul Fitri 1442 Hijriah yang hendak masuk ke wilayah Citeureup.

Kompol Ricky menambahkan, pengecekan pengendara dan mengatur arus lalin menghindari kerumunan, terutama jika terjadi kepadatan harus mudik.

“Kegiatan itu, kita mengantisipasi membludaknya warga yang datang menuju Citeureup. Kita lakukan pengecekan identitas KTP serta mengatur harus lain agar tidak terjadi kepadatan. Tetap, prokes diterapkan agar dapat terhindar wabah Covid – 19,” ujar Kompol Ricky.

Lanjut dia, bahwa petugas gabungan tersebut, selain melakukan pemeriksaan para pengendara roda dua maupun empat yang masuk ke wilayah Citeureup. Pihaknya, juga membagikan masker kepada pengendara yang datang ke Citeureup.

“Tugas yang kita lakukannya ini, sebagai upaya antisipasi pencegahan wabah virus ke wilayah Citeureup. Kita juga berharap, warga dan pendatang tetap dapat menjalankan 3M,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.