Minimalisir Penyebaran Covid-19, SMK kosgoro Awasi Siswa Hingga Pulang Sekolah

Siswa SMK Kosgoro diberikan arahan sebelum melaksanakan PTM. (Nikita-Hanifah | PAKAR)

BOGOR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kosgoro Kota Bogor, memastikan pengawasan protokol kesehatan (prokes) dilakukan hingga proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) selesai.

“Kami awasi siswa hingga pulang PTM. Kami harus pastikan para siswa langsung pulang ke rumah, untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19,” ungkap Kepala SMK Kosgoro, Asep Mulyana, Selasa (16/11/2021).

Jika ada siswa SMK Kosgoro kedapatan melanggar aturan atau didapati nongkrong selepas pulang PTM, maka Satgas Covid-19 di wilayah Kota Bogor akan langsung memberikan teguran.

“Selain teguran, Satgas Covid-19 juga akan memanggil orang tua siswa yang bersangkutan,” tegas Asep.

Selama proses PTM berjalan sejak 11 Oktober lalu, Asep mengaku belum mendapati kabar siswa di sekolahnya melanggar aturan.

“Kami terus mengimbau para siswa agar setelah pulang sekolah untuk tidak pergi kemana-mana atau pergi ke tempat umum,” kata Asep.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Kepala SMP Taruna Andigha, Kota Bogor, Aldilah Rahman.

Dia memastikan jika pihaknya mengawasi setiap siswa mulai dari berangkat hingga pulang sekolah. Dia melarang keras siswanya untuk nongkrong ataupun mampir sepulang sekolah.

“Untuk memastikan itu, kami ada satgas yang mengawasi, berpatroli menyisir di Kota Bogor. Lalu kami juga selalu berkomunikasi dengan para orang tua siswa, atau orang yang mengantar mereka ke sekolah. Sehingga saat jam pulang tiba, kita langsung kontak dengan penjemputnya untuk memastikan semua langsung pulang ke rumah,” kata Aldi.= (MG2/MG3/MAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.