Minim Pengamanan, Kembali Ruang Kelas SDN Muhara 02 Dibakar Orang Tak Dikenal

CITEUREUP – Gegara minim keamanan di SDN Muhara 02 Citeureup, membuat dua ruang kelas disekolah tersebut mengalami kebakaran hingga ke tiga kalinya oleh orang tak dikenal.

Penjaga SDN Muhara 02, Talam mengatakan bahwa kebakaran ini sudah ketiga kalinya namun diruang kelas yang berbeda dan diwaktu yang berbeda.

“Ada yang ngebakar dan kejadian ini sudah ketiga kalinya, di dua ruang kelas yang berbeda. Kalau kejadian yang sekarang itu, malam hari,” katanya kepada PAKAR, pada Kamis 16 November 2023.

Ia menyebutkan bahwa tiga kali kejadian kebakaran tersebut hanya bangku dan meja yang dibakar oleh orang tak dikenal.

“Kejadian yang pertama dan ketiga kalinya itu, hanya selang dua minggu. Dan untuk barang yang mengalami kebakaran itu hanya bangku dan meja. Dan memang pintu ruang kelas ini dua-duanya tidak dikunci,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Citeureup, Marwan membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan adanya ruang kelas SDN Muhara 02 yang dibakar dengan sengaja oleh orang tak dikenal.

“Iyah, saya terima laporan kalau ruang kelas SDN Muhara 02 ada yang dibakar oleh orang tak dikenal. Dan kita Pemerintah Desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah mengecek ke lokasi dan benar dua ruang kelas mengalami kebakaran,” ucapnya.

Ia mengungkapkan namun dua ruang kelas teraebut hanya meja dan bangku yang dibakar oleh orang tak dikenal.

“Saat kita cek di SDN Muhara 02, hanya meja dan kursi yang dibakar. Dan memang dua ruang kelas saat itu sedang tidak dikunci, tapi alhamdulilah apinya tidak membakar full ruang kelas dan sekolahan, dan tidak ada korban juga akibat kejadian ini,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.