Meski Keluar Aglomerasi, Ade Yasin Sebut Capaian Vaksinasi Paling Tinggi

Bupati Bogor Ade Yasin saat memberikan keterangan pers kepada awak media. Age | Pakar

CIBINONG – Bupati Ade Yasin menegaskan jika capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor adalah yang tertinggi dibanding wilayah lain di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Kalau dari jumlah jiwa yang sudah divaksin dosis satu dan dua, sudah di atas dua juta jiwa. Kabupaten Bogor paling tinggi di Jabodetabek,” tegasnya, Selasa (26/10/2021).

Merujuk data Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di kota/kabupaten wilayah Jabodetabek pada 22 Oktober 2021, capaian vaksinasi Kabupaten Bogor paling banyak, yaitu 1,99 juta dosis atau 47,14 persen dari target.

Kemudian, capaian vaksinasi terbanyak kedua yaitu Kabupaten Bekasi dengan 1,7 juta dosis atau 70,70 persen dari target. Sementara, capaian vaksinasi paling sedikit yaitu Kota Bogor dengan 704 ribu dosis atau 86,03 persen dari target.

Kabupaten Bogor sendiri dikeluarkan dari aglomerasi Jabodetabek karena belum mampu melakukan vaksinasi minimal 50 persen seperti yang diharapkan pusat untuk menerapkan PPKM Level 2.

“Harusnya jangan hanya lihat persentase, karena capaian kita sebenarnya sudah tinggi,” kata Ade Yasin menekankan.

Namun begitu, dia mengaku tidak ambil pusing dengan hal tersebut. Menurutnya saat ini Pemkab Bogor terus fokus melakukan vaksinasi secara masif hingga ke wilayah pelosok di Kabupaten Bogor. Agar target 70 persen atau sekitar 4,2 juta penduduk tercapai pada Desember 2021.

“Sekarang kita fokus saja melaksanakan vaksinasi bersama dengan TNI Polri dan instansi lainnya yang ikut membantu agar target 70 persen bisa tercapai,” tandas Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.