Menteri PMK Hadiri Ground Breaking Pembangunan Kampus UMBARA

Menteri Koordinator Bidang PMK RI Muhadjir Effendy berfoto bersama di acara ground breaking pembangunan gedung kampus UMBARA. Firman | Pakar

LEUWILIANG – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy hadir dalam acara ground breaking pembangunan gedung kampus UMBARA di Jalan Raya Lingkar Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Menteri PMK Republik Indonesia, Muhadjir Effendy menerangkan, dalam pembangunan ini tentunya pemerintah Kabupaten Bogor memberikan dukungan dan bantuan keuangan untuk kampus Umbara.

“Saya pesan kepada seluruh warga Muhammadiyah, mohon program-program dan kebijakan dari Pj. Bupati Bogor didukung sepenuhnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu yang hadir bersama Sekda Burhanudin mengungkapkan, tantangan kedepan yang harus disiapkan yaitu masalah pendidikan serta menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap berdaya saing untuk menghadapi kondisi yang terus bergejolak.

“Saya berharap Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) semakin maju dan berkembang sehingga mampu meraih visinya mewujudkan lulusan umbara yang unggul, berjiwa entrepreneur, dan religious, sejalan dengan pemikiran dan cita-cita pendiri Muhammadiyah,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, persyarikatan Muhammadiyah telah lama dikenal masyarakat juga tidak hanya fokus dalam hal kegiatan agama serta menciptakan kesalehan sosial dilingkungan masyarakat.

“Diharapkan dari institusi Muhammadiyah yang dikenal selalu mengedepankan intelektualitas dengan ideologi keislaman dan keindonesiaan, akan lahir para cendekiawan muslim yang berakhlak mulia dan berdaya saing sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan kepada seluruh warga Muhammadiyah agar mensukseskan pesta demokrasi diwilayah Kabupaten Bogor pada 14 Februari mendatang.

“Mari sama-sama menjaga kondusifitas wilayah, gunakan hak konstitusi kita dengan memberikan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), memilih pemimpin bangsa untuk lima tahun kedepan,” tandas Asmawa.

Ditempat yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bogor, Ahmad Yani menuturkan, dengan berlangsung pembangunan kampus tentunya kedepan bisa membangun masalah pendidikan terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan kehadiran Universitas Muhammadiyah Bogor Raya dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Bogor, membantu program pemerintah dalam mencetak SDM yang berkualitas,” tuturnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.