Menpora Yakin PON XX di Papua Bisa Berjalan Aman dan Lancar

Komite III DPD RI menggelar Rapat Kerja dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI secara virtual. -Humas DPD-

JAKARTA – Komite III DPD RI menggelar Rapat Kerja dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI secara virtual, Senin (20/9/2021).

Rapat kerja ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali serta beberapa Deputi bidang Olahraga. Selain itu dari komite III dihadiri hampir seluruh anggota yang dipimpin langsung oleh Ketua Komite III DPD RI. Sylviana Murni dan Wakil Ketua Iskandar Batubara.

Dalam pemaparannya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut Revisi Undang-undang (RUU) Nomor 3 tahun 2005, terkait Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) yang sudah diterapkan lebih dari 15 tahun, sangat penting untuk merespons dinamika sistem keolahragaan nasional.

Lebih lanjut Menpora menjelaskan bahwa revisi dilakukan untuk memastikan negara bertanggung jawab atas kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa melalui penyelenggaraan keolahragaan. Hal ini dilakukan guna menciptakan masyarakat yang sehat jasmani rohani dan berkarakter serta peningkatan prestasi untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa.

Merespon berbagai Masukan dan pertanyaan dari beberapa Anggota Komite III DPD RI soal pelaksanaan PON XX di Papua, Zainuddin Amali memastikan bahwa pelaksanaan PON papua akan berjalan dengan lancar dan aman, sekalipun terdapat beberapa kekurangan yang masih dalam tahap penyempurnaan.

“Kita Optimis, PON bisa berjalan dengan baik dan aman. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kapolri dan Panglima TNI untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan PON di Papua,” papar Menpora. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.