Menparekraf Sandiaga Uno Pantau Kesiapan Kawasan Puncak Menjelang Libur Lebaran

Menparekraf Sandiaga Uno didamping PJ Bupati Bogor, saat berada di tempat wisata Mini Mania di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. IST

MEGAMENDUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi sejumlah tempat wisata di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada Senin, (8/4/2024).

Kedatangan Menparekraf ke kawasan Puncak ini tak lain untuk memastikan kesiapan wilayah sejuk tersebut mulai dari jalur mudik hingga tempat wisata.

“Alhamdulillah tadi melihat kesiapan dari jalur mudik yang juga bersinergi dengan jalur wisata,” ujar Sandiaga Uno kepada wartawan

Sandiaga menyebut, Jalur Puncak ini selalu menjadi pilihan utama bagi wisatawan, tapi juga menjadi pilihan bagi para pemudik terutama roda dua.

“Dan kami mengapresiasi kerjasama yang luar biasa antara pa Pj Bupati dengan instansi terkait dan kesigapan ini lah yang kita perlukan bukan hanya dari persiapan destinasi nya, jalurnya tapi UMKM-nya juga,” ungkapnya

Dalam kunjungan kali ini, Sandiaga Uno juga meninjau langsung persiapan arus mudik dan kesiapan arus wisatawan di Traffic Managemen Center (TMC) Polres Bogor di simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Dari situ, Sandiaga Uno melanjutkan kunjungannya ke tempat wisata Mini Mania Cimory grup di Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Sambil melihat-lihat lokasi wisata Mini Mania, Ia juga kembali mengungkapkan, bagaimana karunia keindahan alam dan juga destinasi-destinasi dunia hadir di Mini Mania.

“Jadi kita langsung keliling dunia ya gak perlu kemana-mana cukup di Mini Mania saja kita melihat bagaimana karunia keindahan alam dan juga destinasi-destinasi dunia hadir di mini mania dan sangat yang kami apresiasi,” bebernya.

Lanjut dia, berdasarkan data BPS wisatawan di Kabupaten Bogor ini sudah mencapai 12. 7 juta dan wisatawan mancanegara juga meningkat hampir 500 ribu.

Namun begitu, agar kunjungan wisata terus meningkat, Sandiaga meminta perlu ditambah adalah akriditas seperti destinasi wisata, hotel bintang maupun juga potensi wisata buatan alam dan budaya

“Nah untuk Mini mania saya apresiasi kan ada miniatur reflika bangunan dunia ada wahana ada juga oleh-oleh Ekraf yang kita sempet kunjungi,” katanya lagi.

“Tempatnya sangat Instagrameble, jadi buat ibu-ibu ini bukan wisata edukasi buat anak-anaknya tapi ibu-ibunya bisa foto-foto ke Turki, Cili dan ada juga destinasi-destinasi kelas dunia hadir disini,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.