Menhub Budi Karya Resmikan Skybridge Stasiun Bojong Gede

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meresmikan Skybridge Bojonggede. (Ist)

BOJONGGEDE – Menteri Perhubungan Budi Karya resmikan Skybridge atau jembatan penyebaran Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor. “Hari ini peresmian Skybridge yang kedua di Indonesia, pertama kali di solo yang kedua di stasiun Bojonggede,” ungkap Budi Karya ketika hadir pada peresmian Skybridge Bojong Gede, Sabtu (9/12).

Dengan adanya Skybridge, lanjut Budi, tentunya memudahkan masyarakat serta bisa lebih santai menuju Stasiun Bojonggede. “Saya pikir kita akan perhatikan apa kekurangannya dan akan improve. Jadi kami pikir harus ada komitmen dan menyediakan sarana tanpa digunakan itu akan menjadi tidak berguna. Gunakan skybridge ini, itu yang paling sederhana,” pesannya.

Ia juga meminta agar adanya fasilitas penunjang seperti pelayanan masyarakat serta kebutuhan lainnya di kawasan Skybridge Bojonggede ini. “Kami minta memberikan fasilitas tempat duduk, dan nanti kita tingkatkan bahkan nanti jadi Transit Oriented Development. (TOD) yaitu pusat pusat kegiatan pelayanan masyarakat,” kata Budi.

Selain itu disini (Skybridge) bisa ada pusat jajanan atau layanan masyarakat lainnya, yang memudahkan dan kenyamanan para penumpang. “Ketika pengguna KRL pulang dari jakarta bisa jajan, bahkan kalau ngurus STNK disini juga bisa. Jadi mereka ga kemana-mana. Ini semua dipenuhi secepatnya,” jelasnya.

Menurutnya, masih ada lahan yang kosong serta bisa difungsikan guna membuat pelayanan masyarakat dan kebutuhan penunjang lainnya. “Saya sudah meminta BPTJ untuk melakukan pengamatan mana saja yg dibutuhkan untuk membangun skybridge dan perluasan di area ini,” katany. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.