Menhan Intensifkan Penyaluran Bantuan Gunakan Helikopter

CIANJUR – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menegaskan helikopter milik TNI siap diturunkan bantu tangani korban gempa Cianjur. “Iya helikopter TNI-Polri siap,” kata Prabowo di Cianjur, Kamis (24/11).

Di sisi lain, Prabowo juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo sebelumnya membeberkan, bantuan korban gempa Cianjur belum merata dan evakuasi masih cukup sulit karena banyaknya titik posko yang tersebar.

Oleh karenanya, ia menginstruksikan untuk menggunakan helicopter untuk melakukan evakuasi dan mendistribusikan logistik.

“Itu sulitnya mendistribusikan logistik kemudian juga mengevakuasi karena titiknya banyak sekali. Kenapa hari Selasa pagi saya sampaikan, gunakan heli kalau diperlukan karena titiknya terlalu banyak medannya juga naik turun gunung yang tidak mudah,” kata Jokowi, Kamis (24/11).

Bahkan, pada hari Kamis (24/11) Jokowi bersama dengan Prabowo bersama-sama meninjau korban gempa Cianjur di RSUD Sayang.

Kunjungan ini merupakan kedua kalinya Jokowi menyambangi RSUD. Kedatangannya itu guna meninjau kembali proses perawatan korban gempa Cianjur apakah perawatan di sini tertangani dengan baik

Setelah itu, bersama-sama dengan rombongan Jokowi langsung menyambangi salah satu tenda evakuasi. NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.