Mengintip Toko Kopi Legendaris Cap Teko, Eksis Sejak 1960

Toko Kopi Cap Teko di Jalan Pedati No 27, Kota Bogor. (Yandi | Magang)

BOGOR – Kota Bogor punya banyak pilihan kuliner yang menarik, baik makanan maupun minuman. Salah satunya adalah kopi. Tapi, apakah Anda tahu toko kopi legendaris di ‘Kota Hujan’?

Toko kopi ini sudah ada sejak 1960. Kopi Cap Teko namanya yang tetap eksis berdiri di Jalan Pedati No.27, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Meski sudah lama dibuka, toko kopi ini mampu menjaga eksistensinya sampai saat ini. Kopi Cap Teko kini dikelola Agus. Dia menceritakan keberhasilan tokonya bertahan selama puluhan tahun tidak tercapai dengan mudah. Ada perjalanan begitu panjang yang telah dilalui.

Ya, penjualan kopi yang merajalela tidak menurunkan minat para pembeli, dengan kualitas dan mutu yang tetap di jaga.  “Kita lebih memperhatikan di mutunya aja, meskipun penjualan nggak terlalu banyak, tapi mutu sama kualitas masih kita jaga dari dulu,” ucap Agus, selaku pemilik toko, Senin (11/7/2022). 

Penjualan sendiri, kata dia, hanya dengan membuka toko yang sudah berdiri lama dan membuka reseller untuk dijual kembali di warung yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor.  “Kita jual di tempat, banyak juga reseller untuk dijual lagi,” sambungnya.

Tak ketinggalan, Cap Teko pun mengeluarkan varian terbaru, yakni Cap Teko kemasan premium.  Namun, penjualannya hanya untuk di toko, dan tidak terlalu banyak dipasarkan, mengingat bahwa target pasar dari Kopi Cap Teko sendiri masyarakat kalangan bawah. 

“Kita coba buka terobosan yang premium, cuma tidak seberapa jalan. Soalnya kita punya konsumen menengah ke bawah, dan kopi premium ini tidak dijual ke warung, kayanya mereka juga keberatan jual kopi mahal. Mengingat target pasar kita tadi,” pungkasnya. =MG1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.