Mengenal Sosok Youtuber Zaky Abbas, ASN Samsat Kota Sukabumi

Zakky Abas. (Ist)

CIANJUR – Zaky Abbas Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Samsat Kota Sukabumi berhasil mengembangkan dirinya menjadi Yotuber. Zaky Abbas memulai debutnya sebagai kreator Youtube sejak dua tahun lalu dengan nama program Ngafans With Zaky Abbas.

Melalui chanel Youtube nya, adik dari pengacara kondang Farhat Abbas ini telah mengundang lebih dari 75 artis papan atas untuk menjadi bintang tamu dalam program Ngafans With Zaky Abbas.

Diantaranya, Willy Dozan, Dewi Yul, Fadly Padi, Ita Purnamasari, Conny Dio, Ermy Kulit, Uya Kuya, hingga Deddy Dhukun, Ernie Djohan dan sejumlah artis terkenal lainnya.

“Banyak juga artis-artis yang viral diundang ke podcast kita ini,” katanya.

Menjadi seorang Youtuber sama sekali tidak mengganggu dia dalam bertugas sebagai Ketua Tim Pendataan dan Penetapan (Dapen) P3DW Kota Sukabumi.

Pasalnya, kegiatan yang berawal dari hobi itu dia lakukan diluar jam kerja sebagai ASN yakni, pada Sabtu ataupun Minggu.

“Kegiatan podcast ini tidak mengganggu aktivitas saya sebagai ASN. Pelayanan publik di Kantor Samsat tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata Zaky, saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Seperti ASN lainnya, Zaky Abas bertugas sebagai abdi negara mulai Senin hingga Jumat. Kegiatan podcasnya dia lakukan di luar hari kerja.

“Pelayanan di Samsat tentunya menjadi prioritas kami. Podcast mejadi kegiatan rutin juga, tapi dilakukan diluar jadwal jam kerja tentunya,” ucapnya.

Bang Zaky, sapaan akrab Zaky Abas, memandu langsung program Ngafans With Zaky Abbas di studio pribadi yang dia rintis sejak nol di daerah Bandung.

Dalam kanal Youtubenya, anak ke empat dari tujuh berdaudara ini telah memproduksi kurang lebih sebanyak 119 video.

“Kita perlu mengembangkan bakat lainnya, salah satunya membuat channel podcast yang berjudul ngefans with zaky abbas ini,” kata dia.

Dalam program Ngefans With Zaki Abbas ini, para bintang tamu berbagi kisah hidup atau profile mereka.

Ada juga bintang tamu yang mau bernyanyi dan memberikan pesan – pesan, untuk anak muda yang mau terjun dibidang musik.

Menurutnya, banyak kesan dan pesan yang didapat di kegiatan podcast, terlebih disaat berhadapan langsung dengan artis atau penyanyi seperti Fadly Padi, legendaris Deddy Dhukun.

“Yang pasti, banyak keseruan di acara podcast. Banyak kesan dan juga pesan yang disampaikan narsum yang didapat,” kata pria kelahiran pria kelahiran 1979 ini.

Dia berharap, selain menginspirasi kisah-kisah yang disampaikan di podcast miliknya bisa membuka wawasan dan pengetahuan baru.

Dia berharap kontentnya banyak ditonton oleh masyrakat indonesia, karena kontentnya mengangkat sosok profile artis/publik figur, dari awal berkarir sampai saat ini, dan kesibukan artis/publik figur sekarang tuh ngapain aja

“Apalagi saat berbincang dengan orang-orang hebat, jelas sangat menghibur dan informatif. Yang mau nonton silakan cari kanalnya di @ngefanswithzakyabbas,” tuturnya

Sosok zaky ahbas sendiri adalah sosok yang ramah dan humoris. Ia merupakan anak dari Abbas Said seorang pensiunan Hakim Agung, dan Wakil Ketua Komisi Yudisial, periode 2013-2015.

Abbas said sendiri dimata anaknya merupakan sosok seorang ayah yang bersahaja, dengan kehidupannya yang sederhana. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.