Menangkan Nurunnisa Anak Sulung Bupati di Pileg 2024, Ratusan Timnang Diturunkan

H. Saepuloh, Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Cijeruk untuk Caleg Partai Gerindra Dapil 3 nomor urut 1 Nurunnisa Iwan Setiawan, saat memberikan pembekalan kepada ratusan timnang. Ujang | Pakar

CIJERUK – Nurunnisa Iwan Setiawan, putri Sulung Bupati Bogor H. Iwan Setiawan yang maju menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Bogor  Daerah Pemilihan Tiga (Dapil) tiga dengan nomor urut 1, menargetkan 5 ribu suara di kecamatan Cijeruk. Setiap TPS diseluruh Kecamatan Cijeruk yang  terdiri  9 desa dan 260 TPS ditargetkan 20 Suara per TPS. Hal tersebut diungkapkan ketua Tim Pemenangan Kecamatan Cijeruk H. Saepuloh, Sag, saat pembekalan tim Pemenangan di Hotel Grand Pesona Cimande, Kecamatan Caringin yang dihadiri 5 desa yakni Sukaharja, Warung Menteng, Palasari, Cijeruk dan Tajurhalang.


“Target kami lima ribu suara untuk kecamatan Cijeruk, dibagi 260 TPS, masing masing TPS 20 orang pemilih yang coblos nama untuk Nurunnisa Iwan Setiawan,” kata Saepuloh kepada Pakar.


Dia menegaskan, Untuk memenangkan jagoannya sudah memiliki cara tersendiri dengan menyebar ratusan tim di setiap desa dan perkampungan sehingga mampu mengajak dan menyampaikan program yang sudah disusun untuk membantu masyarakat.


“Kami sudah bentuk tim Pemenangan di tiap desa, saat ini yang kami berikan pembekalan baru 5 desa, mereka bertanggung jawab di TPS nya masing masing, dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung.


“Kami tidak mau beli kucing dalam karung, makanya kami menyampaikan secara gamblang program yang sudah disusun sehingga masyarakat mengetahui dan kedepan merasakan manfaatnya, dan bukan katanya,” ujarnya.


Dengan target minimal 20 orang per TPS tidak lah terlalu sulit, namun kuncinya semua tim solid dan bergerak secara masuk dan bukan musiman. Oleh karena itu lanjut dia, Untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan sosialisasi kepada masyarakat semua tim Pemenangan diberikan pembekalan.


“Tujuannya kegiatan pembekalan tersebut, Untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan tim kami di lapangan. Sehingga mereka berkerja dengan tulus dan mampu menyampaikan semua program kepada masyarakat,” ucapnya.


Saepuloh menjelaskan, dari 260 TPS, Jumlah suara se-kecamatan Cijeruk  hak suara 64.548 orang,  sangat potensi dan jika semua memberikan hak suaranya bisa cukup untuk satu kursi lebih DPRD Kabupaten Bogor. “Dengan adanya tim kami di setiap perkampungan, kami sangat yakin minta masyarakat untuk memberikan hak suaranya akan meningkat. Sehingga target kami 5 ribu suara bisa tercapai bahkan bisa melebihi,” jelasnya.


Saepuloh berharap, semua tim dapat bekerja dengan maksimal dalam mengambil simpati masyarakat, oleh karena itu lanjut dia. Pembekalan yang diberikan kepada tim Pemenangan sangat dibutuhkan.


“Jika tanpa pembekalan itu kami kurang yakin, karena tim kami yang dilapangan dari berbagai profesi, sehingga diperlukan pembekalan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan dalam meraih simpati masyarakat,” tambahnya.


Saepuloh mengaku, dirinya merekrut aktivis disetiap desa dan perkampungan, dengan tujuan untuk menjadi agen perubahan didesanya masing masing. “Yang saya rekrut itu aktivis disetiap desa, sehingga mereka bisa melakukan perubahan untuk menjadi corong pembangunan, yang artinya mampu menyerap aspirasi di setiap wilayahnya,” pungkas H. Epul sapaan akrabnya ini. UJG
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.