Menang Atas Palestina, Pasukan Bima Sakti Punya Peluang Besar Lolos ke Piala Asia 2023

Pemain Timnas Indonesia U-17, Muhammad Kafiatur Rizky (tengah) mendapat pengawalan ketat dari dua pemain Timnas Palestina, pada laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2022, Grup B, yang berlangsung di Stadion Pakansari-Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10/2022). (Dwi | PFI Bogor)

CIBINONG – Peluang Tim Nasional Indonesia U-17 untuk lolos langsung ke Piala Asia 2023 semakin terbuka setelah skuad Bima Sakti sukses mengalahkan Palestina 2-0 (1-0), di Stadion Pakansari-Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (7/10/2022).

Kemenangan tersebut sekaligus menempatkan Indonesia sebagai pimpinan klasemen Grup B dengan koleksi 9 poin dari tiga laga, unggul dua angka dari Malaysia yang ada di tempat kedua.

Secara statistik, hasil imbang saja sudah cukup bagi Indonesia saat melawan Malaysia untuk lolos langsung ke Piala Asia 2023.

Usai pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia usia-17, Bima Sakti, kembali beryukur atas tiga poin yang diraih timnya saat melawan Timnas Palestina di laga ketiga.

“Kita bersyukur atas kemenangan ini. Dan kemenangan ini harus jadi motivasi pemain saat melawan Timnas Malaysia Minggu 9 Oktober 2022,” kata Bima Sakti dalam keterangan persnya.

Bima mengakui, pertandingan melawan Malaysia merupakan partai final. Jadi pemain harus benar-benar siap. Apalagi dengan cederanya center bek, Muhammad Iqbal Gwijangge, jadi secara otimatis Iqbal akan absen saat melawan Malaysia.

“Kita sudah siapkan beberapa pemain pengganti Iqbal, yakni Mohammad Andre Pengestu, ataupun muhammad Afazriel. Jadi kita tidak terlalu khawatir dengan absennya Iqbal saat bertemu Malaysia,” kata Bima menjelaskan.

“Yang pasti kita akan turunkan materi terbaik saat melawan Malaysia. Apalagi pada laga nanti kami tidak mau kalah. Jadi kami harus tampil maksimal demi tiga poin,” tambah Bima.

Di luar persiapan melawan Timnas Malaysia, Bima Sakti, mengapresiasi perjuangan Timnas Palestina saat melawan Timnas Indonesia. Meski Palestina tidak lolos, tapi mereka sudah berjuang maksimal.

“Kita harus apresiasi perjuangan Timnas Palestina di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Bahkan sebagai kenang-kenangan, kami memberikan Jersey Timnas Indonesia kepada para pemain Timnas Palestina, setelah itu lanjut dengan mengheningkan cipta bersama pemain dan official Pelestina di tengah lapangan untuk korban di Kanjuruhan,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.