Menang Atas Borussia Dortmund, Posisi Manchester City Belum Aman

Manchester City berhasil mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di Stadion Etihad, Rabu (7/4/2021). Instagram | Mancity

BOGOR – Hasil manis baru saja dipetik Manchester City usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 dalam partai leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021, yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, The Citizens unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-19. Skor berubah menjadi 1-0 hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manchester City mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan beberapa peluang sempat mengancam gawang Dortmund. Namun tidak menghasilkan gol.

Meski mendapat tekanan bukan berarti membuat pemain Borussia Dortmund hanya bertahan. Bahkan seragan balasan juga dilakukan ke baris pertahanan Manchester City. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh tim tamu, walau pada akhirnya lini pertahanan The Citizen mampu menggalkan serangan tersebut.

Borussia Dortmund mampu menyamakan skor 1-1 lewat gol Marco Reus di menit ke-84. Namun pada menit-menit krusial babak kedua berakhir Phil Foden sukses menciptakan gol, dan memastikan kemenangan Manchester City dengan skor 2-1.

Atas kemenangan tersebut membuat Manchester City berpeluang besar melaju ke babak semifinal. Karena The Citizens hanya butuh hasil imbang pada leg kedua yang akan berlangsung di Signal Iduna Park pada Rabu, 14 April 2021 pekan depan.

Akan tetapi kemenangan tersebut tidak membuat kondisi Manchester City aman, sebab Borussia Dortmund juga bisa langsung membalikkan keadaan, jika mampu menang dengan skor 1-0 di kandangnya sendiri. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.