Memprihatinkan, Disdik Biarkan Siswa SDN Bojong Jengkol 01 Ciampea Belajar di Lantai

Tampak para siswa-siswi SDN Bojong Jengkol 01 Ciampea melakukan kegiatan KBM di lantai halaman sekolah, karena kuatir bangunan sekolahnya ambruk. (Ist)

CIAMPEA – Bangunan SDN Bojong Jengkol 01 Ciampea nyaris ambruk dan mengancam keselamatan para siswa, sehingga siswa terpaksa melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) diluar kelas, Jumat (3/11/2023).

Hal itu disampaikan oleh Kepala SDN Bojong Jengkol 01, Rita bahwa beberapa hari belakangan ini puluhan siswanya melaksanakan proses belajar mengajar diluar kelas atau dihalaman sekolah.

Ia mengaku khawatir bangunan lantai dua SDN Bojong Jengkol 01 ambruk, sebab dibeberapa bagian ruang kelas sudah sudah mengalami retak. “Saya sangat khawatir, karena bangunan 2 lantai tersebut sudah mengalami retak. Keretakan terparah terdapat dibagian dinding bangunan. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, maka kita menyarankan anak-anak untuk melaksanakan proses belajar mengajar dihalaman sekolah,” katanya.

Ia juga mengaku bahwa pihaknya telah mengajukan rehabilitasi ruang kelas untuk mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak bagi anak-anak SDN Bojong Jengkol 01 tersebut. “Kita sudah mengajukan ke Disdik untuk mendapatkan rehab tapi kalau menurut orang Dinas (Disdik), Anggaran 2024 itu sudah habis, dan paling diajukan nanti tahun 2025, dan berharap agar pihak sekolah terus jemput bola ke Dinas,” ucapnya.

Sementara itu salah satu orang tua siswa, Linda menerima langkah yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk melaksanakan proses belajar mengajar sementara di luar kelas terlebih dahulu. “Saya setuju sama pihak sekolah untuk melaksanakan belajar mengajar di luar kelas terlebih dahulu, tapi saya sangat kecewa dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor karena minim perhatian fasilitas pendidikan bagi anak-anak di SDN Bojong Jengkol 01,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.