Memanas, Sulhajji Jompa Sebut Jaro Ade Hanya Dapat Surat Tugas dari Golkar Bukan Rekomendasi Bacabup

Fungsionaris Golkar, Sulhajji Jompa yang mengklaim dapat dukungan untuk maju pada Bacabup Bogor. (Dok.Pakar)

CIBINONG – Internal Partai Golkar memanas. Usai saling klaim telah mendapatkan dukungan pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor, Sulhajji Jompa kini menyebut bahwa Jaro Ade hanya mendapatkan surat tugas bukan rekomendasi sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bogor.

“Sebenarnya (itu) bukan rekomendasi ya, itu hanya surat tugas. Jadi partai itu mengeluarkan surat penugasan untuk bekerja. Dan Jaro Ade menerima beban itu,” kata Sulhajji Jompa, Rabu (19/6/2024).

Berdasarkan hal itu, dia mengaku tidak merasa mengganggu atau melanggar aturan main partai dalam perjuangan pada Pilbup Bogor.

“Kemudian pada saat saya muncul, saya tidak mengganggu itu. (sebab) tidak ada larangan di dalam bekerja untuk politik. Karena saya statusnya masih Fungsionaris Golkar,” jelas Sulhajji Jompa.

Dia sendiri mengklaim telah mendapatkan dukungan dari para senior di Golkar. Hal itu pula yang mendorongnya berani menampilkan diri sebagai Bacabup Bogor.

“Golkar ini kan kaya sekali, banyak sekali orang-orang hebat. Dan saya harus bangga dengan Golkar saya. Karena semua senior-senior tidak ada yang melarang. Kan tidak ada larangan,” tegasnya.

Sejauh ini, Sulhajji Jompa mengaku sudah mengikuti penjaringan Bacabup ke beberapa partai. Seperti PKB dan juga PPP.

Menurutnya, semua masih berjalan dengan dinamis. Bahkan belum ada partai yang memutuskan untuk memberikan rekomendasi kepada salah satu kader untuk bertarung pada Pilbup Bogor. Termasuk Jaro Ade.

“(Surat tugas dan rekomendasi beda ya?) beda. Hari ini tidak ada rekomendasi. Rekom itu adalah untuk pasangan calon dan wakil bupati,” bebernya.

Sambil berjalan, Sulhajji Jompa mengaku bahwa saat ini lebih fokus untuk meraih hati masyarakat. Ketika hal itu tercapai, maka lobi-lobi politik akan dilakukan dengan partai lainnya.

“Kita tetap jalan. Saya berjuang meyakinkan masyarakat dulu. Setelah itu kita lobi-lobi politik dengan seluruh partai. Hari ini kan Golkar juga belum memutuskan apa apa. Golkar baru mengeluarkan surat tugas, penugasan,” tandasnya.

Sebelumnya, Ade Ruhandi alias Jaro Ade mengklaim bahwa telah mendapatkan rekomendasi dari Golkar untuk maju di Pilbup Bogor.

Bahkan, dia pun mengklaim bahwa rekomendasi yang diberikan Golkar terhadap dirinya merupakan keputusan yang sudah final tanpa harus kembali didiskusikan.

“(Rekomendasi Golkar) itu sudah final. Tidak ada lagi yang harus didiskusikan. Yang ada adalah rekomendasi pasangan calon bupati dan wakil bupati,” tegasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.