Melalui Muscab APDESI Periode 2024-2029, Untuk Perkuat Manajemen Pemerintahan Desa

Tamu undangan yang hadir dalam Musda Apdesi Kabupaten Bogor. (Ist)

CISARUA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lakukan pembukaan Musyawarah Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bogor periode tahun 2024-2029 yang berlangsung di Grand Ussu Cisarua Kabupaten Bogor, pada Rabu (19/6/24).

Mewakili Pj. Bupati Bogor, Kepala DPMD Kabupaten Bogor, Reynaldi Yushab mengatakan, keberpihakan pemerintah saat ini terhadap desa sangat luar biasa bahkan tahun 2024 ini Pemkab Bogor telah memberikan anggaran sebesar Rp1,6 triliun dari APBD untuk 419 Desa yang ada di Kabupaten Bogor.

“Itu bukan angka yang biasa, itu adalah sebagai bentuk wujud, dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Mari kita syukuri kondisi ini, mari kita kawal semua kegiatan pemerintahan dari desa, perlu pengawalan yang baik perlu kekuatan yang lebih dalam juga, agar semua kebutuhan dan aspirasi masyarakat di desa bisa terwujud,” terang Kadis DPMD.

Sementara itu, Ketua APDESI Kabupaten Bogor, Tini Prihartini menyampaikan, melalui kegiatan Muscab APDESI periode 2024-2029 tentunya menjadi sarana memperkuat sinergi dan manajemen pemerintahan desa lebih maksimal.

“Terimakasih kepada Pemkab Bogor atas dukungan penuh terhadap APDESI Kabupaten Bogor terutama dukungan anggaran, pembinaan dan lainnya. Tentunya bisa meningkatkan performa kami, ” imbuhnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.