Mau Nikah Gratis, Begini Cara Daftarnya Bagi Warga Kabupaten Bogor

Ilustrasi akad nikah. (Ist)

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor menyiapkan nikah gratis bagi masyarakat yang ingin melaksanakan pernikahan di Mall Pelayanan Publik (MPP) atau Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bahwa masyarakat tetap harus mengajukan izin untuk melaksanakan pernikahan. “Yang pasti harus ada izin, jadi para calon pengantin ini harus sudah menyiapkan, sekaligus mengurus administrasi, bisa langsung di eksekusi disini (MPP),” katanya kepada PAKAR.

Ia juga memurahkan administrasi pembayaran, bahkan menggratiskan bagi masyarakat yang ingin menjalankan pernikahan. “Biaya nya pun cukup murah, mudah dan langsung menyerahkan dokumen kependudukan, jadi dari bujang ketemu bujang dan statusnya langsung berubah. Dan pernikahan ini juga bisa gratis, semuanya gratis mulai hari ini,” ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa Program nikah gratis tersebut hanya untuk bagi masyarakat Kabupaten Bogor. “Nikah gratis ini hanya untuk masyarakat Kabupaten Bogor dan pelaksanaan nikah gratis ini di MPP hanya berlangsung dari hari Senin sampai Jumat. Jadi masyarakat harus mendaftar terlebih dahulu,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.