Mau Lebaran, Ruas Alternatif Jalan Diperbaiki

Pemeliharaan alternatif jalan di Kecamatan Cisarua. IST

CISARUA – Memasuki hari raya idul Fitri 1442 Hijriyah sejumlah ruas alternatif jalan di wilayah Kecamatan Cisarua dalam kondisi baik setelah UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah Ciawi melakukan pemeliharaan rutin.

Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah II Ciawi, Rizki Akbar mengatakan, 7 ruas alternatif jalan di kawasan Cisarua sudah dalan kondisi baik setelah seminggu lalu selesai dikerjakan.

Pengerjaan meliputi kerusakan jalan seperti jalan berlubang khususnya lubang yang membahayakan arus lalulintas menjelang lebaran.

“Kalau yang terkelupas dan masih aman dilintasi memang belum dilakukan pemeliharaan, kita fokus yang parah,” ujar Rizki Akbar kepada wartawan, Selasa (4/5/2021).

Sementara, untuk pekerjaan reguler atau pekerjaan peningkatan jalan pada tahun 2021, di Kecamatan Cisarua ini tidak ada. “Gak ada proyek reguler tahun ini di Kecamatan Cisarua,” ucapnya.

Sementara itu, jalan penghubung Desa Citeko dan Desa Cibeurem yang akan dibangun tahun ini. “Itu proyek Kementrian PUPR,” terangnya.

Sementara itu, dua ruas jalan yang sebelumnya masuk proyek pada tahun 2020, saat ini masih dalam masa pemeliharaan kontraktor. Dua ruas itu, jalan Cilember-Jogjogan dan jalan Hankam Leuwimalang-Jogjogan. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.