Masyarakat Mulai Cari Hiburan, Satpol PP Getol Sisir THM Saat Pandemi

Kasatpol-PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengungkap adanya kejenuhan dari masyarakat akan aturan protokol kesehatan (prokes) di tengah Pandemi Covid-19.

Menurutnya, hal tersebut banyak terjadi tempat-tempat keramaian. Salah satunya tempat hiburan malam (THM) yang sebetulnya belum diperkenankan untuk beroperasi.

“Tempat hiburan malam ini menjadi salah satu konsen kami. Mereka belum boleh beroperasi karena Kabupaten Bogor masih PPKM Level 3. Lalu ditambah banyak pengunjung yang mengabaikan prokes, berkerumun,” kata Agus Ridho, Kamis (28/10/2021).

Dia pun mengaku tengah rajin melakukan razia ke tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Bogor untuk mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19.

“Kami masih terus lakukan razia, kami tertibkan karena mereka semua (THM-red) itu belum boleh beroperasi,” tegas Agus Ridho menekankan.

Diketahui, beberapa waktu lalu Satpol PP Kabupaten Bogor juga berhasil mengamankan puluhan pemandu lagu di salah satu tempat karoke di kawasan Cibinong. Tidak hanya puluhan pemandu lagu, dari operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar tersebut, Satpol PP berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras.

“Kasus penularan covid-19 di Kabupaten Bogor ini sedang menurun. Jangan sampai gara-gara tempat hiburan ini dibuka, kasus penularan covid-19 kembali baik. Kita masih PPKM Level 3. Apalagi ditempat karoke itu banyak pengujung yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” jelas Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor Iman W Budiana.

Iman mengaku jika pihaknya masih akan terus melakukan operasi pekat tersebut untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di tengah pandemi ini.

“Kami akan terus melakukan penertiban ke sejumlah tempat hiburan malam yang nekat beroperasi saat PPKM Level 3 ini,” tegas Iman.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.