Masyarakat Antusias Shalat Idul Adha di Masjid Agung Cianjur

CIANJUR—Warga masyarakat padati Masjid Agung Cianjur untuk melaksanakan ibadah shalat idul adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022). Antusias masyarakat terlihat setelah kembali dibukanya masjid terbaik di kita tatar santri ini, usai pandemi Covid 19.
Informasi yang berhasiil dihimpun, antusias warga yang akkan melaksanakan ibadah sholat Idul Adha tersebut, tidak hanya didalam masjid saja, bahkan di area parkiran di depan kantor pos pun terlihat masyarakat tampak berdesakan. Bahkan dihalaman masjid Agung Cianjur, dipenuhi masyarakat yang hendak melaksanakan shalat idul adha 1443 Hijriah.

Sekretaris DKM Masjid Agung Cianjur Ahmad Suhendar mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid yang memiliki kapasitas hingga 6.000 ini tampak penuh. “Memang kita kan baru saja, melaksanakan lagi ibadah sholat Idul Adha, setelah dua tahun pandemi jemaah membludak karena kangen suasana shalat bareng dengan keluarga sehingga masjid terpenuhi semua,” kata Ahmad kepada wartawan Miinggu (10/7/2022).

Menurutnya, pelaksanaan shalat Idul Adha pun berjalan lancar dan setelahnya masyarakat melaksanakan kegiatan berqurban. “Ibadah sholat Idul Adha, dilaksanakan tadi tepat waktu jam 7 sudah beres, karena memang kalau shalat Idul Adha tidak terlalu lama karena banyak masyarakat yang mau menyembelih hewan qurban,” ujarnya.


Sementara itu Bupati Cianjur H.Herman Suherman mengatakan, di momentum hari raya Idul Adha 1443 hijriiyah, berqurban sejatinya melahirkan semangat berbagi. ” Tujuan dari hewan kurban ini, untuk berbagi kepada sesama umat, terutama mereka yang membutuhkan,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.