Masuk Peralihan Musim, Pemkab Bogor Tambah BTT hingga Rp30 Miliar untuk Bencana

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin. (Dok.Pakar)

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor, menambah anggaran belanja tidak terduga atau BTT sebesar Rp30 miliar untuk penanganan bencana pada peralihan musim saat ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, penambahan BTT tersebut untuk membantu masyarakat terdampak bencana yang saat ini sudah mulai terdata di beberapa wilayah.

“Kami sudah mendapatkan laporan di beberapa kecamatan ada sejumlah rumah yang terdampak bencana seperti angin puting beliung. Salah satunya di Kecamatan Cariu,” kata Burhan kepada wartawan, Kamis (2/11/2023).

Burhan meminta agar masyarakat lebih hati-hati. Terlebih peralihan musim di November-Desember kerap terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi.

“Tanda-tanda peralihan sudah mulai terlihat dari musim kemarau ke musim hujan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor, Achmad Wildan menyebut, total BTT saat ini mencapai Rp52 Miliar untuk persiapan antisipasi bencana hingga Desember 2023.

“Pertama BTT Rp50 miliar, namun kita geser karena ada kepentingan pilkada. Terkahir di parsial 2 Rp20 miliar. Terus kita isi lagi Rp32 miliar, jadi total Rp52 miliar,” kata dia. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.