Masuk Nominasi 15 Besar Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Pemdes Cibadak Alokasikan Samisade di Sektor Pariwisata

SUKAMAKMUR – Pemerintah Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor tengah melakukan pelaksanaan peningkatan infrastruktur jalan disektor pariwisata melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Desa Cibadak, H. Suryana mengatakan anggaran yang digunakan dari program Samisade pencairan tahap pertama senilai Rp 1 miliar yang dialokasikan dikampung Cibereum.

“Jadi ada peningkatan infrastruktur jalan yang dialokasikan di kampung Cibereum tepatnya jalur pariwisata karena kampung cibereum masuk nominasi 15 besar lomba desa pariwisata tingkat Kabupaten Bogor,” katanya.(24/10)

Tak hanya itu dirinya mengungkapkan bahwa peningkatan infrastruktur infrastruktur jalan dikampung Cibereum, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor sepanjang 988 meter.

“Kalau dikampung Cibereum ada 77 kepala keluarga (KK) dengan panjang peningkatan infrastruktur jalan ini sepanjang 198 meter, lalu lebar 2,5 meter dengan tinggi 15 cm. Lalu ada di kita juga membuat tembok penahan tanah (TPT) di 13 titik di Cibadak untuk mengantisipasi terjadinya longsor,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Camat Sukamakmur, Bahkri Hasan mengatakan pihaknya tengah melakukan peninjauan dilokasi pelaksanaan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di Desa Cibadak.

“Kalau saya lihat pengusulan lokasi program Samisade ini tepat sasaran, karena memang lokasinya infrastruktur sangat minim sekali bahkan sangat membutuhkan terutama di sini ada puluhan kepala keluarga (KK) dikampung Cibereum, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur,” jelasnya, Senin (24/10).

Dirinya meminta kepada pihak Pemerintah Desa Cibadak untuk mempercepat proses pelaksanaan program Samisade diwilayahnya.

“Pelaksanaan proses program Samisade ini ga perlu memerlukan waktu lama, karena kita lihat cuaca juga sangat mendukung jadi dipercepat saja dan maksimalkan saat pengerjaan,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.