Masuk Kalender Resmi Kemenpora, Kodrat Berharap Masuk PPOPM

Pelatih Tarung Derajat Kabupaten Bogor, Hardi Sanjaya saat mengawasi anak asuhnya pada program latihan, beberapa waktu lalu. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Masuknya cabang olahraga tarung derajat dalam kalender resmi kejuaraan antar pelajar pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), menjadi acuan bagi Pengcab Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Bogor, untuk bisa masuk kedalam Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor.

Apalagi cabor tarung derajat, juga sudah masuk dalam binaan di PPLP Jawa Barat, sehingga Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor, memiliki dasar yang kuat untuk masuk dalam cabor di PPOPM ‘Bumi Tegar Beriman’. Hal itu ditegaskan Pelatih Tarung Derajat Kabupaten Bogor, Hardi Sanjaya, Minggu (16/5/2021).

“Untuk cabor tarung derajat, sudah resmi masuk dalam kalender event di Kemepora. Bahkan sudah jadi cabor binaan pada PPLP Jawa Barat. Jadi kita ingin PPOPM Kabupaten Bogor, harus memasukkan cabor tarung derajat sebagai cabor pembinaan atlet pelajar,” ujarnya.

Hardi menjelaskan, keinginan Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor, masuk dalam cabor binaan di PPOPM Kabupaten Bogor bukan serta merta. Tetapi berdasarkan keputusan Kemenpora yang telah memasukkan cabor tarung kedalam kalender resmi event di Kemepora, sehingga dengan dasar tersebur Pengcab Kodrat mendorong Dispora untuk memasukkan cabor tarung derajat sebagai cabor binaan di PPOPM.

“Di PPLP Jawa Barat, cabor tarung derajat sudah masuk. Jadi kita ingin di PPOPM Kabupaten Bogor juga harus masuk. Karena dari sini nanti lahir cikal bakal atlet-atlet potensial, dan andal untuk Kabupaten Bogor kedepannya,” tegasnya.

Selain itu, Hardi juga menjelaskan, jika pada saat penerimaan calon atlet pelajar untuk cabor tarung derajat di PPLP Jawa Barat, dirinya tidak mau mengirimkan para atlet pelajarnya. Karena dirinya ingin, di Kabupaten Bogor, Dispora melalui PPOPM harus segera memasukkan cabor ini kedalam pembinaan PPOPM.

“Buat apa kita jauh-jauh ke Bandung. Sementara di Kabupaten Bogor, sudah ada PPOPM. Jadi tinggal kita dorong saja cabor tarung derajat ini masuk dalam pembinaan di PPOPM. Lain hal kalau di Kabupaten Bogor tidak ada PPOPM, pasti kita kirimkan atlet-atlet kita untuk ikut seleksi,” paparnya.

Jadi tambah Hardi, pada seleksi penerimaan calon atlet pelajar PPLP Jawa Barat tahun 2021 lalu, pihaknya tidak mengirinkan atletnya. Karena Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor, punya misi yang besar, yakni mendorong Dispora untuk memasukkan cabor tarung derajat kedalam binaan PPOPM. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.