Masuk Cabang Unggulan, FPTI Kota Bogor Tingkatkan Porsi Latihan Atlet

Salah satu atlet putri, tengah melakukan pemanjatan di wall climbing YPHB, Senin (7/2/2022). (FPTI Kota Bogor).

BOGOR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, menetapkan cabang olahraga panjat tebing dalam cabang unggulan dalam perolehan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan Bidang Presrasi KONI ‘Kota Hujan’ belum lama ini.

Meski masuk sebagai salah satu cabang unggulan dari 22 cabang lainnya, tidak membuat pelatih tim panjat tebing Kota Bogor, Siti Robiah Adawiyah, langsung jumawa, justru sebaliknya itu menjadi tantangan baginya sebagai pelatih dan juga bagi Pengcab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dalam mencapai target medali emas di ajang Porprov 2022, dengan mempersiapkan kesiapan atlet lebih matang.

“Ini tantangan bagi kami di Pengcab FPTI Kota Bogor. Jadi kami harus benar-benar mempersiapkan performa terbaik atlet dari sekarang, sebelum perhelatan Porprov digelar pada November 2022 mendatang,” kata Siti Robiah, Senin (7/2/2022).

Siti Robiah mengatakan, semua atlet yang tergabung dalam tim, terus diperbaiki teknik pemanjatan serta fisiknya. Mengingat disisa waktu sembilan bulan sebelum Porprov 2022 digelar, semua harus lebih ditingkatkan.

“Kami terus intens menjalankan program latihan. Baik itu latihan fisik, dan latihan teknik pamanjatan dari semua kategori yang akan diikuti atlet pada Porprov 2022,” katanya menjelaskan.

Obi sapaan akrab Siti Robiah itu menjelaskan, semua atlet yang tergabung dalam tim panjat tebing Kota Bogor terus berlatih seperti biasa. “Kalau untuk latihan fisik kita lakukan secara bersama. Tapi untuk pemanjatan speed, dan lead kita lakukan di YPHB. Tapi kalau boulder kita latihannya di Gedung KONI lantai dua,” ujarnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.