Masih Numpang, Siswa SMPN 1 Kemang Belajar Kelas Jauh

Kepala SMPN 1 Kemang, Dini Kurniati. Age | Pakar

KEMANG – Sejak tahun 2008 lalu, ratusan siswa SMP Negeri 1 Kemang belajar kelas jauh dengan menumpang di SDN Pabuaran 03 Kemang, Kabupaten Bogor, pada pada Minggu (10/9/2023).

Kepala SMPN 1 Kemang, Dini Kurniati membenarkan bahwa pembelajaran kelas jauh tersebut untuk mengakomodir peserta didik yang tak lolos dalam jalur zonasi saat pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Total siswa SMPN 1 Kemang pembelajaran kelas jauh itu totalnya ada ratusan peserta didik dengan ada 6 rombongan belajar (rombel). Dan sistem belajar kelas jauh ini juga sudah berjalan sejak tahun 2008 lalu,” katanya.

Ia mengungkapkan peserta didik yang masuk SMPN 1 Kemang kelas jauh itu mayoritas masyarakat setempat yang terdiri dari Desa Pabuaran 1, Pabuaran 2, dan Pabuaran 3, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

“Peminat masuk SMPN 1 Kemang pembelajaran jauh ini merupakan masyarakat setempat yang tidak masuk jalur zonasi saat PPDB seperti masyarakat di Desa Pabuaran 1, Pabuaran 2, dan Pabuaran 3,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan saat pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tiap tahun, pihaknya hanya dapat menerima 40-45 siswa di SMPN 1 Kemang pembelajaran kelas jauh.

“Setiap PPDB kita hanya dapat menerima 40-45 peserta didik saja untuk satu angkatan. Sedangkan untuk di pembelajaran yang reguler di SMPN 1 Kemang ada 1.120 siswa dan nanti ketika kelulusan siswa kelas jauh itu tetap masuk dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) SMPN 1 Kemang,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.