Maraknya Aksi Geng Motor, Polsek Caringin Lakukan Operasi Gabungan

Pemeriksaan dilakukan Forkopimcam Caringin terhadap pengendara motor untuk antisipasi geng motor. Firman | Pakar

CARINGIN – Kepolisian Sektor (Polsek) Caringin, Kabupaten Bogor melakukan penyisiran ketitik-titik rawan aksi geng motor yang kerap kali melakukan aksi kriminal sehingga meresahkan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut beberapa anak muda turut terjaring dalam operasi gabungan oleh tim TNI, Polri dan Satpolpp, puluhan remaja yang terjaring saat ini di data dan diberikan pengetahuan sebelum diperbolehkan kembali untuk pulang.

Kapolsek Caringin, AKP Waluyo mengatakan, dengan maraknya geng motor pada malam hari di wilayah Bogor, Bekasi dan Depok, maka sesuai instruksi dari pimpinan yaitu Kapolres Bogor, tentunya kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari untuk meningkatkan patroli juga antisipasi geng motor.

“Dengan aksi geng motor membuat warga menjadi tidak tenang dan khawatir, maka agar tidak terjadi atau antisipasinya kita adakan patroli malam, anak muda yang nongkrong di pinggir jalan kita langsung berikan himbauan agar langsung pulang ke rumahnya masing-masing. Tentunya mereka atau anak muda ini kita data terlebih dahulu,” ungkapnya, Selasa (04/10/22).

Ia menuturkan, dalam patroli gabungan ini menyusuri batas wilayah hukum Polsek Caringin yaitu titik Cikereteg perbatasan Caringin-Ciawi, Cisalopa, perbatasan Caringin-Cigombong dan perbatasan Caringin-Cijeruk.

Selain itu ia mengatakan, saat selesai patroli seluruh anggota bergegas kembali ke posnya masing-masing, sambil menunggu informasi dari masyarakat. Maka dari itu dirinya meminta agar warga untuk segera melaporkan apabila ada konvoi motor yang dicurigai untuk segera melaporkan ke pihak berwajib agar segera ditindak lanjuti informasi tersebut.

“Masyarakat jangan takut untuk melaporkan apabila ada yang dicurigai sebagai geng motor, kami petugas kepolisian wilayah Caringin akan segera merespon laporan atau informasi tersebut. Hal ini kami laksanakan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” kata dia.

Selain itu juga, ia menjelaskan, akan menyisir beberapa tempat nongkrong seperti cafe, pertokoan yang kerap kali dijadikan tempat nongkrong anak remaja.

“Kami akan memberikan himbauan kepada anak muda yang kedapatan nongkrong di pinggir jalan, toko, cafe dan juga tempat strategis yang biasa dipakai anak muda untuk berkumpul,” ujarnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.