Marak Sekolah Disatroni Pencuri, Plt Bupati Intruksikan Hal ini

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Age | Pakar

CIBINONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor bakal mengeluarkan surat edaran untuk sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah akhir (SMA) sederajat guna meningkatkan pengamanan dilingkungan sekolah.

Hal itu disampaikan oleh Plt Bupati, Iwan Setiawan bahwa pihaknya telah merespon soal kasus pencurian di SDN CIhideung Ilir, Kecamatan Ciampea beberapa pekan lalu.

“Iyah kita kemarin sudah mendapatkan laporan soal kasus pencurian di SD tersebut, ini perlu adanya evaluasi lagi bagi kita, artinya perlu ada peningkatan pengamanan terutama dilingkungan sekolah,” katanya.(3/11)

Dirinya menyebutkan terdapat data-data penting yang wajib pihak sekolah lindungi dan diamankan jangan sampai kasus pencurian seperti ini malah terulang lagi.

“Disekolah itukan banyak data-data penting, seperti komputer, data-data, sebab ini bukan pencuri biasa dan ketika dilihat tidak dijaga makanya saya himbau kepada para sekolah jangan tergantung terhadap barang elektronik tapi barang-barang berharga ini harus kita amankan dan lindungi,” jelasnya.

Tak hanya itu dirinya akan mengambil langkah untuk membuat surat edaran dengan berkoordinasi bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

“Nanti saya akan buatkan surat edaran dengan kadisdik untuk menyikapi ini jangan sampai terulang lagi permasalahan ini,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah juga telah mengimbau kepada pihak sekolah baik dijenjang SD dan SMP untuk melaksanakan peningkatan pengamanan.

“Sebetulnya kita sudah menghimbau kepihak sekolah dan mungkin pelaksanaan dilapangan ini sudah dilaksanakan atau tidak. Bahkan pengamanan sekolah ini wajib harus ada pos ya untuk mengkaji apakah sekolah tersebut sudah Septi atau siap atau belum apabila terjadi tindak kriminal seperti aksi pencurian,” katanya.(3/11)

“Jika Plt Bupati meminta untuk menyuruti surat edaran nanti kita akan edarkan keseluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bogor dalam bentuk upaya kita untuk meningkatkan keamanan dilingkungan sekolah, sebab disetiap sekolah memiliki barang-barang penting,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.