Marak Aksi Tawuran di Caringin, Warga Diminta Berperan Aktif Bantu Polisi


CARINGIN – Seringnya Wilayah Kecamatan Caringin  sering dijadikan lokasi tawuran , menjadi isyu yang dibahas Camat Caringin Ramdan Firdaus saat halal Bihalal aula Kantor Kecamatan Caringin yang dihadiri Forkopimcam MUI dan tokoh masyarakat serta kepala desa. Dalam sambutannya camat Caringin meminta semua pihak terlibat melakukan pencegahan terhadap aksi tawuran.


“Saya mengajak semua pihak dilibatkan dalam pencegahan aksi tawuran, karena Caringin selalu dijadikan lokasi tawuran,” ujar Camat Caringin Ramdan Firdaus Kepada Pakar.


Pencegahan tawuran itu kata dia, tidak bisa dilakukan sendiri oleh pihak kepolisian, sehingga semua pihak harus terlibat baik kepala desa, tokoh masyarakat ulama bersama sama mencegah aksi tersebut. “Tidak bisa polisi kerja sendiri, walaupun saat ini patroli gabungan dari polisi, koramil, pol pp sudah ada, akan ditingkatkan volumenya, dengan membubarkan setiap kerumunan,” ungkapnya.


Dia menjelaskan, selama ini sudah dilaksanakan patroli gabungan dengan keliling desa, namun pihaknya berharap dapat ditingkatkan dengan melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di setiap desa dengan deteksi dini Di Wilayah masing. “Kedepan kami tingkatkan lagi, dengan kesiapan para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, linmas di masing-masing wilayah dengan meningkatkan kewaspadaan melaporkan setiap kejadian baik polsek desa maupun kecamatan,” pintanya.


Waki ketua MUI kecamatan Caringin Kiai Yusup Jamili menambahkan, pihaknya menyabut baik himbauan camat caringin yang meminta semua pihak dilibatkan. Menurut nya, sudah menjadi kewajiban semua tokoh masyarakat dan pemuda maupun ulama untuk terlibat menciptakan Caringin yang lebih kondusif terlebih masalah tawuran.


“Kami sangat setuju semuanya dilibatkan, bahkan MUI melalui pengajian akan meminta warga tiap desa melalui MUI desa dalam setiap pengajian, menghimbau warga untuk meningkatkan perhatian dalam pergaulan anak anak nya,” tuturnya.


Dengan kebersamaan ini lanjut dia, akan mampu menekan angka khususnya tawuran, pihaknya meyakinj jika semuanya lapisan masyarakat pasti akan mendukungnya. “Di Momen yang bahagia ini disaat saling memaafkan, muncul sebuah solusi untuk membantu pihak kepolisian. Yang mana tujuannya Caringin bisa bersih dari tawuran, karena ini keresahan warga dan polisi tidak bisa kerja sendirian harus dibantu semua pihak,” pungkasnya. UJG
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.