Marak Aksi Premanisme, Polsek Jonggol langsung Sisir Titik Kumpul Preman

Anggota Polsek Jonggol saat menemui diduga preman di wilayah tersebut. IST

JONGGOL – Kepolisian Sektor Jonggol terus memberantas praktek premanisme di wilayah hukumnya seiring maraknya pungutan liar yang dilakukan para preman di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu (17/4/2024).

Baru-baru ini, Polsek Jonggol menggelar operasi pemberantasan pungutan liar sekira pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Jonggol untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Kapolsek Jonggol Kompol Asep Fajar yang memimpin langsung operasi ini mengatakan, dalam operasi ini petugas menyasar praktik premanisme dan parkir liar yang sering terjadi aidi sejumlah titik di wilayah Jonggol.

“Awalnya banyak keluhan dari warga terkait aksi premanisme dengan cara meminta uang, makanya kami dari Polsek Jonggol merespon laporan tersebut dengan melakukan operasi premanisme,” ujar Kompol Asep Fajar kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).

Hanya saja, dalam operasi ini petugas tidak berhasil mengamankan barang bukti terkait pungli atau premanisme. Meskipun demikian, ini berhasil dilaksanakan dengan situasi yang aman dan tertib. Selama pelaksanaan operasi, masyarakat di sekitar wilayah Polsek Jonggol juga memberikan kerjasama yang baik.

“Salah satu identitas yang tercatat dalam operasi ini adalah Sdr A (25). Identitas ini merupakan data yang terkait dengan upaya pencegahan dan penindakan terhadap praktik pungli dan premanisme,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Polsek Jonggol dalam memberantas tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat.

Dia juga menegaskan bahwa operasi semacam ini akan terus dilakukan secara rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Jonggol.

“Kami akan lakukan rutin sampai aksi premanisme di Kecamatan Jonggol bersih atau hilang,” ucapnya

Dengan demikian, kata dia, upaya Polsek Jonggol dalam memberantas praktik pungli dan premanisme di wilayahnya diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat dan
memberikan gambaran yang jelas tentang upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.