Mantap, RT dan RW Dapat Insentif Rp500 Ribu per Bulan

Bupati Bogor, Ade Yasin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Sebanyak 18.952 orang RT juga RW akan mendapatkan insentif dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Para pemimpin di tingkat wilayah ini akan menerima insentif sebesar Rp500 ribu dalam sebulan.

“Insentif RT dan RW kami berikan sebesar Rp500 ribu per bulan. Ini adalah janji saya yang harus saya tepati,” ungkap Bupati Ade Yasin, Senin (1/3/2021).

Untuk insentif ini, Pemerintah Kabupaten Bogor menggelontorkan anggaran hingga Rp113 miliar. Dengan hitungan Rp6 juta per RT atau RW dalam setahun.

Ade Yasin menjelaskan, insentif yang diberikan bukan hanya karena RT dan RW sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wilayah, tetapi juga karena mereka adalah orang yang paling tahu kebutuhan masyarakatnya.

“RT dan RW adalah garda terdepan yang harus kami berikan penghargaan. Ini tidak sebanding dengan tugas yang mereka jalankan,” jelas Ade Yasin.

Begitu juga dengan Kepala Desa (Kades). Pemkab Bogor memberikan insentif Plus BPJS untuk Kadesbeserta perangkatnya seperti Sekretaris Desa, Kepala Seksi, Kaur, dan Kadus.

Lalu juga tunjangan dan operasional BPD, Insentif untuk Linmas, Guru Ngaji, dan Tunjangan Operasional Pos Yandu.

“Untuk tunjangan ini kami gelontorkan APBD Kabupaten Bogor sekitar Rp352 juta,” ungkap Ade Yasin. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.