Mantan Karyawan PT PPE ‘Bangkitkan’ Wilayah Rancabungur, Ini Program Utamanya

Sejumlah warga kerja bakti di wilayah Rancabungur. IST

BOGOR – Banyak cara dilakukan untuk membangkitkan wilayah, terutama dalam sektor pembangunan. Seperti yang dilakukan Rafi, mantan karyawan PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PT PPE) Kabupaten Bogor.

Ya, setelah dipercaya menjadi rukun tetangga (RT), dirinya punya rasa kepedulian, dan berperan aktif dalam upaya membangun wilayah di RT02/09, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Sejumlah program sudah dijalankan dengan baik seperti penyaluran air ke rumah warga, membangun tiang lampu untuk penerangan jalan, pembangunan turap, dan akses jalan. “Sudah dua tahun saya menjadi ketua RT, dan alhamdulillah sejumlah program berhasil dijalankan secara mandiri bersama masyarakat,” kata Rafi, Senin (27/6/2022).

Rancabungur sendiri, sambung Rafi merupakan wilayah yang unik. “Saya akan berusaha membuat wilayah ini semakin maju. Rancabungur sendiri menjadi perlintasan alternatif dari Kota Bogor menuju Bogor Barat, dan tembus menuju Bogor Utara, begitupun sebaliknya,” jelasnya.

Rafi pun punya program untuk mendongkrak sektor pariwisata. “Jika dikelola secara benar, Rancabungur menjadi salah satu wilayah destinasi wisata yang mumpuni untuk dikunjungi wisatawan domestik maupun lokal,” terangnya.

Maka dari itu, tambah Rafi, sinergi antar pihak begitu diperlukan, sementara arus bawah butuh motor penggerak untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut. =NAY/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.