Manfaatkan Banprov, Desa Cinagara Rehab Ruang Pelayanan

Para pekerja sedang melakukan pembangunan rehab kantor pelayanan Desa Cinagara. Ujang | Pakar

CARINGIN – Guna meningkatkan pelayanan  kepada masyarakat, Desa Cinagara Kecamatan Caringin. Memanfaatkan bantuan provinsi (Banprov) tahun anggaran 2023 dengan merehabilitasi ruang pelayanan yang sudah terlihat kumuh dan sempit. Rehabilitasi ruang pelayanan tersebut diharapkan mampu memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang datang maupun bagi staf desa yang melaksanakan tugas.


Kepada Desa Cinagara Burhanudin mengatakan, rehabilitasi ruang pelayanan tersebut diharapkan memanfaatkan  Banprov, dengan tujuan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. “Selama ini bangunan ruang pelayanan aga kumuh dan sempit, sehingga ruang tunggu yang ada aga sempit, makanya kami rehab,” kata Burhanudin Kepada Pakar.


Dia menambahkan, dengan ada rehabilitasi ruang pelayanan tersebut diharapkan mampu meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan kepada warga yang datang. “Inshaa allah dengan ruangan yang sudah dilakukan perbaikan berat, sekalian meningkatkan pelayanan para petugas juga lebih semangat lagi dengan fasilitas yang baru,” ungkapnya.


Burhanudin mengaku, selama ini ruang pelayanan yang ada kurang memadai, walaupun bangunannya terpisah sehingga ruangan tersebut jarang digunakan. “Karena kondisinya rusak memang, sementara pesanan dikantor utama. Makanya, dengan rehabilitasi ini, pelayanan akan kembali pada ruangan pertama,” ucapnya.


Ujang salah seorang warga mengatakan, rehabilitasi ruang pelayanan tersebut sangat dibutuhkan, karena selama ini rusak termakan usia, sehingga pesanan dialihkan keruangan lain. “Saya setuju itu diperbaiki, soalnya selain sudah rusak juga sangat sempit. Makanya, pelayanan pindah dulu kerung utama,” ungkapnya.


Dia berharap pembanguna tersebut dapat segera selesai, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat. “Semoga aja cepet selesai, kalau sudah selesaikan pelayanan normal lagi,” pungkasnya. UJG
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.