MAN 2 Bogor Ikut Meramaikan Kampanye Gizi Seimbang dan Gebyar Minum Tablet Tambah Darah

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Nutrition International, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan Kampanye Gizi Seimbang dan Gebyar Minum Tablet Tambah Darah. IST

BOGOR – Dalam rangka Hari Remaja Internasional, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Nutrition International (NI) dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan Kampanye Gizi Seimbang dan Gebyar Minum Tablet Tambah Darah (TTD) serentak menuju Generasi Emas Bebas Anemia dan Zero New Stunting, di MAN 2 Bogor, Kamis (11/8/2022).

Kepala MAN 2 Bogor Deden, S.Ag, S.Pd., M.Si mengimbau bahwa setiap siswi akan dibagikan 50 tablet untuk dikonsumsi kurang lebih setahun, seminggu satu tablet.

“Kegiatan ini diselenggarakan khususnya untuk siswi-siswi yang memang setiap bulan mengalami mestruasi. Untuk menstabilkan darah yang keluar akibat menstruasi tersebut, dianjurkan untuk minum obat tablet tambah darah,” ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa pihaknya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Kita harus berterima kasih kepada Ridwan Kamil, yang telah memberikan kesempatan pada instansi pendidikan di Provinsi Jawa Barat khususnya MAN 2 Bogor ini, untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar Minum TTD serentak,” jelasnya.

Tidak terlewat anggota PMR MAN 2 Bogor pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar Minum TTD serentak ini dengan menertibkan siswi-siswi, memastikan semuanya dapat tablet tersebut sama rata.

Siswi MAN 2 Bogor pun dengan tertib dan serempak meminum obat TTD dengan harapan seluruh siswi sehat dan terhindar dari penyakit kekurangan darah. =DRN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.