Malam Takbiran, Warga Sibanteng Leuwisadeng Demo ke PT BAI

LEUWISADENG – Dimalam takbir, puluhan warga Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, melakukan unjuk rasa menuntut pihak PT Bentonit Alam Indonesia, agar melakukan kebijakan libur di hari Raya Idul Adha. Demo dilakukan karena pihak perusahaan yang bergerak dibidang industri kimia dasar, pengolahan bahan bentonit untuk berbagai macam aplikasi seperti penjernihan minyak itu, tidak meliburkan Karyawannya, walaupun dalam kalender tanggal merah.

Kepala Desa Sibanteng Didin Hafidhuddin, mengatakan hasil musyawarah yang di lakukan oleh pihak perusahaan dan pihak masyarakat di kabulkan oleh pihak perusahaan.

“Saya sudah upayakan dan negosiasikan ke pihak pabrik, Alhamdulillah ini hanya saya harus di bangun komunikasi saja, yang dimana malam ini sudah mulai libur sampai hari Rabu pagi,” ungkapnya, Senin malam pukul 21:00 WIB (19/7/2021).

Menurut Didin, karena memang mengingat pertimbangan pabrik mungkin tidak stabilnya dan kurangnya pertimbangan untuk menyelamatkan pabrik, tadinya tidak akan di perlakukan libur hanya saja di kurangi jam kerja, yang tadinya hanya diberikan kebijakan untuk melakukan Ibdah Sholat Idul Adha. Kemudian karyawan kembali bekerja.

“Alhamdulillah yang tadinya 14 Masjid dan 8 Mushola akan melakukan demonstrasi ke PT BAI, sehingga kita bisa mengatasi dan tidak terjadi timbul persoalan yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Humas PT Bentonit Alam Indonesia Andi Ahmad, menyampaikan dalam hal ini tuntutan terhadap masyarakat sekitar sudah di kabulkan oleh pihak perusahaan, sehingga libur di hari raya ini pihaknya berlakukan. “Perencanaannya tadi sudah di sepakati bersama, akan tetapi tadi ship dua masuk full dengan jam kerja hanya lima jam,” singkatnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.