Malam Tahun Baru, Pemuda di Cibalung Gelar Maulid Nabi

CIJERUK – Perayaan malam pergantian tahun yang biasanya hingar bingar dengan pembakaran kembang api, Namun ratusan pemuda di Kampung Babakan RW 01 Desa Cibalung Kecamatan Cijeruk lebih memilih kegiatan malam pergantian tahun dengan kegiatan keagamaan yang digelar menjadi agenda tahunan.


Kepala Desa Cibalung Rusyadi mengatakan,  kegiatan pengajian yang di gelar menjelang datang nya pergantian thn 2023- 2024,itu merupakan sebuah program dari salah satu Pengurus DKM yang ada wilayah Rw 01 kampung Babakan dengan berbagai kegiatan keagamaan yang di antaranya ceramah agama dan dikemas dengan kegiatan maulid nabi.


“Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda tahunan, yang tujuan dari kegiatan tersebut antara lain , kita mensyukuri nikmat Allah swt yg telah memberikan kesempatan kpd kita umur panjang dan bisa menyongsong tahun yg akan kita jalani dan kita berharap tahun yg akan kita songsong  lebih baik dari tahun yg sudah kita lewati,” kata Rusyadi kepada Pakar.


Dia menjelaskan, program tersebut  merupakan program DKM dn remaja Masjid yang sudah dilakukan setiap  setiap tahun dilaksanakan sehingga DKM yang punya gagasan dan remaja mesjid dan masyarakat sebagai pelaksana. “Hikmah dari kegiatan tersebut insya Allah sangat baik menurut kami, dan kami pemdes insya Allah selalu mengayomi kegiatan yg dilaksanakan baik menurut tokoh dan warga masyarakat pada umumnya. Dan harapan kami mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi warga kami dan sekitarnya,” pintanya.


Sementara itu Camat Cijeruk mengapresiasi kegiatan pemuda di Desa Cibalung yang memilih malam pergantian tahun lebih kepada kegiatan keagamaan yang lebih bermanfaat untuk masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan para pemuda di Kampung Babakan, sehingga akan menjadi contoh bagai generasi muda di Desa lain,” ucapnya.


Camat Cijeruk  berharap, yang dilakukan pemuda Cibalung  tersebut seharusnya menjadi contoh pemuda di desa lain di Cijeruk  sehingga malam pergantian tahun masehi dijadikan ajang kegiatan sosial dan keagamaan. “Memang saya akui ini luar biasa, dan busa menjadi contoh bagi wilayah lain dimana kegiatan malam pergantian tahun tidak berlebihan dan sebaliknya menjadi manfaat dan kegiatan tafakur serta evaluasi agar lebih baik lagi,” pungkasnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.