Malam Hari Komisi 4 DPRD Kota Bogor Kunjungi BPKP Ciawi, ini Hasilnya

BOGOR – Komisi 4 DPRD Kota Bogor mengunjungi Pusdiklatwas Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ciawi di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu (14/3/2021) malam. Kedatangan Komisi 4 dipimpin Ketua Komisi 4 Said Muhammad Mohan dan sejumlah anggota diantaranya Rifky Alaydrus, Endah Purwanti, Anna Mariam Fadhilah, Sri Kusnaeni. Sesampainya di Pusdiklatwas BPKP Ciawi, Komisi 4 langsung melihat langsung ruangan-ruangan yang akan digunakan untuk menerima pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID-19 dari Kota Bogor.

Ketua Komisi 4 Said Muhammad Mohan mengatakan, setelah kerjasama dengan BNN Lido selesai, Pemkot Bogor mengalihkan penanganan pasien OTG ke gedung BPKP Ciawi. “Kunjungan Komisi 4 ini untuk melihat langsung kondisi bagi penerimaan pasien OTG. Karena mulai besok pasien OTG dari BNN Lido akan dipindahkan ke BPKB Ciawi ini,” ungkap Mohan panggilan akrab politisi Gerindra ini.

Komisi 4 DPRD Kota Bogor saat meninjau Pusdiklatwas BPKP Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor

Lanjut Mohan menyebutkan, sebanyak 13 pasien OTG yang saat ini masih dirawat di BNN Lido, mulai besok sudah dipindahkan ke BPKP Ciawi. Setelah melihat seluruh lokasi, gedung BPKP Ciawi yang difungsikan sebagai tempat isolasi pasien OTG ini terdiri dari empat lantai. Terdapat 64 kamar dan setiap kamar ada 2 tempat tidur. “Jadi total ada 128 bed dengan satu IGD, empat dokter yang bertugas dan empat perawat. Nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan pasien,” jelas Mohan.

Senada, anggota Komisi 4 Rifky Alaydrus menambahkan bahwa secara umum gedung BPKP Ciawi sudah siap untuk menerima pasien-pasien OTG dari Kota Bogor. Kesiapan sudah matang berikut para dokter dan perawatnya. “Nanti akan dilihat progresnya setelah pasien mulai masuk ke gedung BPKP ini. Mudah mudahan tidak banyak pasien yang masuk dan semoga masyarakat Kota Bogor sehat selalu,” pungkas Rifky diamini seluruh anggota Komisi 4 DPRD Kota Bogor. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.