Mal Kota Bogor Dibuka, Dedie A Rachim: Banyak Warga Bisa Kembali ‘Bernafas’

Pengecekan ke mal yang dilakukan unsur Forkopimda Kota Bogor beberapa waktu lalu. IST

BOGOR – Saat ini, Kota Bogor tengah menjalani PPKM Level 3. Atas hal ini, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengaku, bersyukur atas pencapaian perubahan status PPKM Kota Bogor dari Level 4 menjadi Level 3. Salah satu imbasnya, mal Kota Bogor diperkenankan uji coba operasional.

Dedie menganggap, roda ekonomi kembali bergerak, sehingga banyak warga bisa kembali bernapas. Dedie melihat, upaya yang dilakukan Forkopimda Kota Bogor untuk menurunkan level Kota Bogor dari resiko tinggi ke sedang berhasil tercapai.
Masih kata Dedie, dengan upaya dan kerja sama yang telah dilaksanakan ini, mendapat dukungan dari masyarakat agar bersama-sama mempertahankan bahkan kalau bisa meningkatkan status zona Covid-19 di Kota Bogor menjadi hijau.

“Yuk, kita bersama-sama untuk terus mengupayakan status ke zona kuning dan hijau, serta mengupayakan Kota Bogor memasuki fase herd immunity,” tegas Dedie, Selasa (24/8/2021).
Dedie menambahkan, pemerintah pusat memang kembali memperpanjang PPKM Jawa -Bali hingga tanggal 30 Agustus 2021. “Untuk itu, satgas tetap akan monitor. Pastikan tidak lengah untuk urusan prokesnya,” tegas dia.

Dedie mengatakan, Pemkot Bogor juga memastikan sejumlah fasilitas publik seperti mal, kafe, restoran dan tempat ibadah akan akan dibuka dengan beberapa syarat.


“Mall dibuka dengan pembatasan kapasitas 50%, Resto dine in 25%, 2 orang per meja, hingga 20.00. Tempat ibadah buka maksimal 25% atau 30 orang, untuk sekolah belum. Masih harus tunggu vaksin pelajar 100 %,” pungkas Dedie.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.