Maju Pilgub Jakarta, Anies Berharap Koalisi Segera Terbentuk

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. IST

JAKARTA – Usai mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju Pilkada Jakarta sebagai calon gubernur, Anies Baswedan berharap parpol lainnya juga ikut memberikan dukungan.

“Jadi kita tunggu saja semuanya mengalir,” kata Anies usai menerima surat rekomendasi dukungan Pilkada di DPW PKB Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024).

Menurut Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu, selain PKB, dirinya juga berkomunikasi dengan sejumlah parpol lain. Diantaranya Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PDI Perjuangan.

“Semuanya sudah ada pembicaraan tapi kita tunggu seluruh proses sampai selesai,” ungkap Anies.

Mantan Capres Koalisi Perubahan itu tak mau buru-buru membicarakan soal bakal Cawagubnya. Dia berharap dalam waktu dekat ini ada kabar baik terkait pembentukan Koalisi.

“Mudah-mudahan segera bisa terbentuk koalisinya dari partai-partai lain, sehingga kita bisa berjalan ke bulan Agustus (pendaftaran) lebih baik,” pungkasnya.

Sementara Ketua Forum Bersama Jakarta (FBJ) Budi Siswanto meniai Keputusan DPW PKB DKI Jakarta memberikan tiket kepada Anies Baswedan maju Pilkada Jakarta 2024 merupakan langkah tepat dan strategis.

Budi menilai, langkah cepat partai yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) patut diapresiasi. PKB telah memilih sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta.

“Partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini tidak salah dalam menentukan pilihan. FBJ juga selaras dengan pilihan PKB,” kata Budi kepada wartawan, Kamis (13/6/2024).

Budi mengungkapkan, Anies merupakan pemimpin jenius dan religius. Hampir semua partai saat ini berharap bisa mendukung Anies.

“Mereka menilai Anies mampu menjadikan Jakarta sebagai kota besar seperti kota-kota di Eropa,” kata Budi. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.