Maju di Pileg Jabar, Lumbung Suara Gerindra di Kabupaten Bogor Berlabuh ke Nasdem

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi Gerindra, M.Rizky. IST

CIBINONG – Anggota DPRD Kabupaten Bogor fraksi Gerindra, M. Rizky dikabarkan merapat ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menjelang kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Lumbung suara Gerindra di Kabupaten Bogor tersebut berlabuh ke Nasdem untuk menuju Pileg Provinsi Jawa Barat.

Pengurus DPW Nasdem Jawa Barat, Onnie S. Sandi membenarkan kabar kepindahan Rizky tersebut.

Bahkan, Onnie menyebut bahwa M.Rizky sudah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) di Partai Nasdem.

“Sudah (pindah ke Nasdem), sudah ber KTA, M. Rizky,” kata Onnie kepada wartawan, Selasa (25/4/2023).

M. Rizky diketahui merupakan satu-satunya kader Partai Gerindra yang memiliki raihan suara terbesar pada Pileg Kabupaten Bogor 2019. Raihan suaranya bahkan mengalahkan Rudy Susmanto yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

M. Rizky meraih 26.193 ribu suara di dapil IV Kabupaten Bogor. Sementara Rudy Susmanto terbesar kedua raihan suara di Partai Gerindra pada Pileg 2019 yakni 22.763 suara di dapil I. Kemudian posisi ketiga dari Partai Gerindra yakni Beben Suhendar dengan raihan 21.050 suara.

Tak hanya M. Rizky, kader dari Partai Demokrat, Asep Wahyuwijaya pun terlebih dahulu menyatakan sikap untuk bergabung ke Nasdem. Asep Wahyuwijaya rela menghibahkan jabatannya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat demi maju pada kontestasi Pileg DPR RI di Partainya Surya Paloh.

Asep Wahyuwijaya alias Kang AW juga merupakan mantan kader Partai Demokrat yang diperhitungkan. Sebab, raihan suara dia untuk mendapatkan satu kursi DPRD Jawa Barat saja mencapai 60.402 suara pada Pileg 2019 lalu.

Suara tersebut mengalahkan raihan suara ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Suratto yang berkontestasi di Pileg DPR RI dan melewati raihan suara ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita yang juga mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat.

Kedua kader peraih suara terbanyak di Kabupaten Bogor dari partai Demokrat dan Gerindra itu, disambut hangat perpindahannya oleh partai NasDem.

“Kita bukakan karpet merah buat mereka, karena modal sosial, modal elektabilitas mereka yang cukup tinggi,” jelas Onnie.

Sementara, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor, dr. Friedrich M Rumintjap menyebut, perpindahan Asep Wahyuwijaya dan M. Rizky itu menambah keyakinan untuk mencapai target kursi pemenang pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, khususnya di Kabupaten Bogor.

“Luar biasa, mereka (Asep Wahyuwijaya dan M. Rizki) bergabung pun kita sudah punya target yang cukup baik yaitu minimal 2 kursi perdapil, baik Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, dan DPR RI,” kata dr. Friendrich.

“Dengan adanya amunisi baru ini, tentunya ini lebih memperkuat semangat kita untuk mencapai apa yang kita harapkan sejak awal,” lanjut dia.

Ia menargetkan, partai Nasdem bisa menjadi pemenang dengan raihan 2 kursi perdapil di Kabupaten Bogor alias 12 kursi DPRD Kabupaten Bogor di enam dapil.

“Yang jelas target kita 2024 Nasdem harus jadi pemenang di kabupaten Bogor,” jelas dia.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.