Mahad Aisyah Binti Abu Bakar Gelar Sejumlah Perlombaan di Event Bergengsi Aisyah Festival 6.0

Ketua Yayasan Ahmad Zawawi bin Nawawi saat memberikan sambutan dalam launching Aisyah Festival 6.0 tahun 2024. Syarif | Pakar

TAMANSARI – Mahad Aisyah Binti Abu Bakar yang berlokasi di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor Bogor, kembali menggelar Aisyah Festival 6.0 tahun 2024. Event bergengsi yang akan dilaksanakan pada 2 dan 3 Maret 2024 mendatang, saat ini tengah dipersiapkan dengan di launchingnya Aisyah Festival 6.0, pada Selasa 6 Januari 2024.

Ketua Yayasan Ahmad Zawawi bin Nawawi mengapresiasi rencana pelaksanaan Aisyah Festival 6.0 tahun 2024. Kegiatan festival nanti akan menjadi event membanggakan, terutama bagi para mahasiswi yang akan mengikuti sejumlah perlombaan. “Acara nanti merupakan bagian kemajuan dari lembaga pendidikan disini. Saya bangga dan mengapresiasi kegiatan Aisyah Festival yang tahun ini merupakan ke 6 kali digelar oleh Ma’had Aisyah Binti Abu Bakar,” ucapnya.

Senada, pimpinan Mahad Aisyah Binti Abu Bakar, Edi Suwanto menjelaskan, festival nanti merupakan bagian dari anak-anak didik untuk berkompetisi dalam berbagai hal, termasuk berlomba dalam Al Qur’an.  “Apa yang kita selenggarakan, tujuannya menyiapkan anak-anak didik yang siap berkompetisi di masa mendatang. Jangan sampai nanti mereka jadi penonton saja, tetapi mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi pemenang disetiap kompetisi,” jelasnya.

“Kami mengajak para santriwati untuk bisa berpartisipasi dan mengikuti sejumlah perlombaan yang digelar. Insyaallah lomba yang kami selenggarakan merupakan lomba yang bergengsi yang dinanti-nantikan oleh para mahasiswi, baik dari wilayah Bogor maupun diluar Bogor. Kami berharap para mahasiswi ataupun santri untuk mengikuti perlombaan yang digelar,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua panitia Anissa Irma menerangkan, perlombaan yang bisa di ikuti nanti diantaranya, lomba MHQ, lomba Qiroatul Kutub, lomba Speech Contest, lomba Hadist Arbain, lomba Khitobah, lomba Video Kreatif, lomba Syair Arab, lomba Essay, lomba Cerdas Cermat, lomba Kaligrafi, lomba Coding Alhazen. Selain lomba, event besar acara 2 hari itu akan diramaikan dengan pengobatan gratis, donor darah, tabligh Akbar, Bazaar UMKM, peduli sosial, seminar dan Aisyah training kelas tahsin bersama Syaikhah bersanad dari Yaman.

“Kami berharap akan lebih banyak muslimah yang mengikuti lomba maupun mengunjungi event nanti. Ini merupakan ajang berkumpul, saling bersilaturahmi antar muslimah, juga di Aisyah Festival akan ada penampilan produk-produk UMKM dan kegiatan bakti sosial. Panitia juga sudah menyebarkan informasi ini, agar jumlah peserta yang mengikuti lomba nanti sesuai dengan yang diharapkan,” paparnya.

Apresiasi dan sambutan juga dikatakan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Anissa Jahira. Ia mengatakan, setiap event Aisyah Festival, selalu di ikuti para mahasiswi dari berbagai daerah. Festival ini sudah diadakan sejak tahun 2018 dan banyak peminat yang mengikuti lomba tiap tahunnya. Bahkan, lanjut Anissa, pernah pada event Aisyah Festival, di ikuti oleh sekitar 600 peserta dan jumlah pengunjungnya mencapai 1500 orang.

“Kami menyambut baik kegiatan festival ini, dan melalui event lomba nanti, akan semakin mengasah kemampuan ataupun bakar talenta para mahasiswi. Semoga acara nanti di ikuti oleh lebih dari 500 orang peserta dan pengunjungnya juga semakin banyak,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.