Luput dari Pantauan Orang Tua, Balita di Cibinong Tewas di Selokan

Ilustrasi bayi tewas di selokan, Cibinong, Kabupaten Bogor. (Dok.Freepik)

CIBINONG – Seorang balita berusia 2 tahun ditemukan tewas di selokan di tengah Gang Nawawi RT 03/ RW 02 Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Balita berinisial F itu tewas setelah sebelumnya dinyatakan hanyut di selokan tersebut pada Sabtu, 4 Mei 2024, sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo mengungkap, balita tersebut hanyut saat
dia sedang bermain sendirian di jembatan yang berada di sebelah kontrakan tempat tinggalnya.

“Orang tuanya sempat memanggil korban untuk masuk ke dalam rumah. Namun, ketika kembali memeriksa, korban sudah tidak ada di lokasi bermainnya,” ungkap Waluyo, Minggu, 5 Mei 2024.

Setelah menyadari bahwa balita tersebut tidak ada di tempat bermainnya, keluarga langsung mencari keberadaannya.

Selang 45 menit, balita itu ditemukan si selokan di tengah Gang Nawawi. Hingga kemudian dilarikan ke RS RS Central Medika Cibinong untuk perawatan medis sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

“Ditemukan sekitar pukul 18.45 WIB. Keluarga langsung membawa ke rumah sakit, namun korban dinyatakan telah meninggal dunia. Kemudian, jenazah korban dibawa pulang ke rumah dan dimakamkan di TPU Cirimekar,” tambahnya.

Akibat kejadian ini, Waluyo mengimbau kepada para orang tua dan pengasuh anak agar meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anak ketika bermain.

“Kewaspadaan terhadap anak-anak, terutama di sekitar area berbahaya seperti selokan atau perairan saat musim hujan. Semoga kejadian serupa tidak terulang di masa yang akan datang,” tandasnya. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.