Lumat Tim Bola Basket SMAN 5 Kota Bogor 78-28, Armada Mabruri Wijaya Kampiun Turnamen Basket FKPPI Cup 2022

Tim Bola Basket SMANTIC, keluar sebagai juara Turnamen Basket FKPPI Cup 2022. IST

BOGOR – Tim bola basket Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Cibinong-Kabupaten Bogor, keluar sebagai juara pada Kejuaraan Bola Basket bertajuk FKPPI Cup 2022, yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor A Pajajaran, Kota Bogor, sejak 25 September hingga 2 Oktober 2022.

Tim besutan Mabruri Wijaya tersebut, tampil spartan menggilas tim basket SMA Negeri 5 Kota Bogor dengan skor akhir 28-78 pada partai final turnamen bola basket FKPPI Cup 2022.

Dengan hasil ini, tim yang diperkuat Anggi Maharani P, Lubina Hafiz, Bunga Ratna Ningtyas, Kayla Fakhira, Meisya Nurulia Utami, Kisha Restu Maulida, Virginia Natael, Lintang Diva, Alyaandhara, Kayla Utsula Wangsadirja, Gabriella Erica Anaci dan Zalika Avrila Setiawan menjadi tim terbaik pada turnamen FKPPI Cup 2022.

Pelatih Tim Basket SMANTIC, Mabruri Wijaya, bangga atas prestasi serta perjuangan timnya selama mengikuti kejuaraan bola basket FKPPI Cup 2022.

“Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa yang telah dipersembahkan tim kepada Sekolah maupun PPOPM-Dispora Kabupaten Bogor di ajang FKPPI Cup 2022 kali ini,” kata Mabruri Wijaya, Minggu (2/10/2022).

Meski keluar sebagai juara, Mabruri tetap menekankan kepada timnya untuk tidak jumawa. Tapi prestasi yang diraih saat ini, harus jadi motivasi dan jadi penyemangat untuk lebih giat berlatih. Sebab prestasi sesungguhnya masih menanti didepan sana, yakni masuk Timnas Indonesia.

“Prestasi ini adalah awal perjalan tim untuk lebih baik kedepan. Oleh sebab itu saya selalu tegas dan keras kepada atlet saat melatih ataupun saat mereka bertanding. Karena jangan sampai hasil latihan itu hanya dijadikan ajang untuk bermain, ketika tampil di satu event. Dan buktinya apa yang saya tekankan ke tim berbuah manis, yakni juara disetiap event yang kami ikuti, termasuk di event FKPPI Cup 2022,” kata Mabruri menjelaksan.

Mabruri menambahkan, setelah ini timnya akan kembali fokus berlatih. Karena event-event besar masih menanti didepan, salah satunya adalah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Kabupaten Garut pada November nanti.

“Dari pebasket yang ikut dalam kejuaraan FKPPI Cup 2022, ada beberapa atlet yang masuk tim basket Kabupaten Bogor untuk Porprov Jabar 2022. Jadi kami harus mempersiapkan diri, sebelum Porprov digelar,” kata Mabruri. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.