Luluskan 461 Wisudawan, Unida Tekankan Pentingnya 21 Nilai Karakter Tauhid sebagai Pemimpin Bangsa

Prosesi wisuda Universitas Djuanda (Unida) di Braja Mustika Hotel and Convention Center, Kota Bogor.(Dok.Unida)

BOGOR – Universitas Djuanda (Unida), menyelenggarakan sidang terbuka senat akademik untuk wisuda semester genap tahun akademik 2023/2024 di Braja Mustika Hotel and Convention Center, Kota Bogor.

Dilaksanakan Rabu (5/6/2024),
dalam wisuda ke-49 ini, tercatat ada sebanyak 461 wisudawan/wisudawati yang turut berpartisipasi. Dengan rincian di antaranya 56 dari Fakultas Pertanian, 45 dari Fakultas Ilmu Pangan Halal, 52 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 95 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 90 dari Fakultas Hukum, 91 dari Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru, 12 dari Magister Ilmu Hukum, 2 dari Magister Teknologi Pangan, dan 18 dari Magister Administrasi Publik.

“Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati serta kepada keluarga dan kerabat, terutama kepada orang tua dan wali. Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk pribadi, keluarga, bangsa, dan agama,” ujar
Rektor Unida, Prof. Mohamad Ali Fulazzaky dalam keterangannya yang diterima, Kamis (6/6/2024).

Pada kesempatan itu, dia mengungkap rata-rata IPK untuk program sarjana adalah 3.49, dengan IPK tertinggi mencapai 3.99. Sedangkan untuk program magister adalah 3.75 dengan IPK tertinggi 4.00.

“Kami yakin ilmu yang diperoleh dari Unida akan membantu para wisudawan menjadi pemimpin masa depan yang mampu menggenggam dunia untuk meraih akhirat,” tutur Mohamad Ali Fulazzaky.

Diketahui, saat ini, Unida memiliki 22 Program Studi, termasuk Agribisnis, Akuakultur, Peternakan, Agroteknologi, Teknologi Pangan dan Gizi, Teknologi Industri Pertanian, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Komputer, Sains Komunikasi, Administrasi Publik, Hukum, Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Kemudian, ada juga Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Magister Hukum, Magister Teknologi Pangan, Magister Administrasi Publik, Magister Manajemen Pendidikan Islam, dan Bisnis Jasa Makanan.

Ketua Umum Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI), R. Siti Pupu Fauziah menekankan pentingnya menjadi pembelajar sejati sesuai dengan nilai-nilai tauhid yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

“Raihlah cita-citamu dengan cara yang halal dan berkah. Tunjukkan bahwa kecerdasan yang disertai dengan tauhid akan membawa kesuksesan dunia dan akhirat,” ucapnya.

Sementara, Chancellor Unida, Prof. Martin Roestamy menyatakan bahwa Unida berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang memiliki karakter yang dapat diterima oleh masyarakat dan berkontribusi positif kepada bangsa dan negara.

“Mohon doa dan dukungan agar UNIDA dapat menjadi perguruan tinggi unggul yang memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sekedar informasi, pada kesempatan itu, selain memberikan penghargaan kepada lulusan tahfizh, lulusan terbaik, dan lulusan tercepat, Unida juga mengapresiasi Ketua Program Studi dengan akreditasi Unggul, Dosen yang memperoleh Jabatan Fungsional Lektor Kepala, Dosen yang menyelesaikan Studi S3, serta mahasiswa berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional. =KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.