Lulus, Kepsek Lepas 427 Siswa SMPN 1 Cigombong

CIGOMBONG – Sebanyak 427 Siswa SMP Negeri 1 Cigombong, angkatan 42 tahun 2024, dilepas. Pelepasan tersebut diselenggarakan dihalaman sekolah, yang dihadiri oleh siswa dan orang tuanya masing-masing. Roja’i kepala sekolah SMP Negeri 1 Cigombong mengatakan, acara yang sederhana namun penuh hikmad ini, hanya melepas siswa dengan menyerahkan ke orang tuanya masing-masing.


“Acaranya sederhana hanya do,a bersama, dan tidak ada acara seremonial, paling utama sambutan dan juga pengumuman 10 siswa terbaik dan memberikan kenang-kenangan kepada mereka,” ujarnya Kepada Pakar.


Namun lajut dia,  tujuan utama dari acara pelepasan siswa ini adalah mencegah terjadinya aksi vandalisme, konvoi dan juga tawuran, oleh sebab itu selepas acara  siswa pulang dengan didampingi orang tuanya masing-masing. “Kenapa kita undang orang tua siswa, agar setelah acara selesai, anak-anak langsung pulang ke rumahnya dengan didampingi orang tua mereka, ini mencegah terjadinya hal yang negatif, seperti aksi corat-coret, tawuran dan hal negatif lainya,” paparnya.


Do,a bersama digelar sebagai rasa syukur seluruh keluarga besar SMP Negeri 1  Cigombong, karena seluruh siswanya berhasil lulus sekolah dengan baik. “Kita semua bersyukur karena pada hari ini kita dapat melepas 427 siswa, dan menyerahkan ke orang tuanya masing-masing, kami juga memberikan kenang-kenang kepada siswa kami,” ucapnya.


Dirinya berpesan kepada seluruh siswa agar siswa yang telah lulus sekolah, untuk tetap menjaga nama baik almamaternya, karena sampai kapanpun mereka tetap membawa nama sekolah SMP Negeri 1 Cigombong. “Pesan saya teruskan cita-citanya, jangan putus ditengah jalan, lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, namun tetap menjaga nama baik sekolah, karena sampai kapan pun mereka akan tetap membawa nama SMP Negeri 1 Cigombong,” tutupnya.


Nina herdiana orang tua siswa mengatakan, dirinya bersyukur pada hari ini Senin(9/06) anaknya berhasil lulus sekolah, dan tak lupa dirinya berterima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah mendirikan anaknya dengan baik dan penuh perhatian. “Tentunya acara ini sangat positif, karena kami bisa langsung menyaksikan anak kami lulus, dan kami bisa langsung pulang dengan anak kami ini, jadi tidak kumpul dulu dengan teman-temannya, saya ucapnya terima kasih kepada seluruh guru-guru di sini, karena anak kami telah lulus sekolah dengan nilai yang baik, dan tentunya pesan kepala sekolah akan kami jaga dan kami ingat terus,” ujarnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.