Lukisan Siluet dan Puisi untuk Bupati Bogor Menjelang Lengser

0
29

BOGOR – Momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2018, atau memasuki edisi ke-54, menjadi sangat emosional bagi Bupati Bogor Nurhayanti.

Dihelat di Area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (25/11/2018), peringatan HKN kali ini menjadi yang terakhir bagi mantan Sekda Kabupaten Bogor itu sebagai F1.

Jabatan Nurhayanti akan berakhir akhir Desember 2018.

Pada kesempatan ini, Nurhayanti mendapatkan kejutan spesial sebuah cinderamata berupa lukisan siluet wajahnya dan secarik puisi yang dibacakan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Tri Wahyu Harini.

Nurhayanti pun terlihat tak mampu membendung air matanya saat puisi dibacakan dan cinderamata diberikan. Berulang kali air matanya jatuh membasahi pipinya.

“Ini HKN terakhir saya sebagai bupati. Saya ingin mengapresiasi para pelaku kesehatan, namun mereka tetap harus meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat,” kata Nurhayanti sambil terisak.

Sementara pada puncak peringatan puncak HKN tahun ini, Nurhayanti menyerahkan SK penetapan 19 puskesmas yang menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan sertifikat akreditasi bagi empat RSUD, enam rumah sakit swasta dan 20 puskesmas.

“Pemberian sertifikat akreditasi rumah sakit dan puskesmas ini tidak lepas dari sistem manajemen mutu pelayanan. Harapan saya rumah sakit dan puskesmas juga mampu untuk lebih profesional dalam memberikan pelayanan,” katanya.

Dia pun meyakinkan, 50 dari 101 puskesmas tersebar di Kabupaten Bogor telah terakreditasi. Jumlah tersebut melebihi target yang ditetapkan yakni 40 puskesmas terakreditasi ditahun 2018.

“Bertahap untuk semuanya bisa terakreditasi Yang terpenting pelayanan harus lebih ditingkatkan karena kekurangan pasti selalu ada,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinkes Kabupaten Bogor Tri Wahyu Hariini mengajak masyarakat melakukan hidup sehat secara mandiri, meskipun fasilitas kesehayan saat ini sudah jauh lebih baik.

Wanita yang biasa disapa Yayu itu memastikan secara bertahap pihaknya akan melakukan revitalisasi dan rehabilitasi terutama dalam mutu pelayanan dasar kesehatan terlebuih untuk menambah jumlah puskesmas yang terakreditasi.

KHAERUL UMAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.